Beranda Otomotif Motor Berkolaborasi dengan Zagato, MV Agusta F4Z Miliki Desain yang Tak Biasa

Berkolaborasi dengan Zagato, MV Agusta F4Z Miliki Desain yang Tak Biasa

183
0

BABAT POST – Meski baru resmi diresmikan pada 4 September 2016 mendatang, model baru MV Agusta akhirnya bocor dan tersebar di dunia maya.

Namun, setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata gambar ini masih terkaan, yang coba diambil dari dua teaser yang sudah dipublikasikan. Jika coba melihat desain bodinya yang ditunjukkan dalam video teaser kedua, dan membandingkan dengan gambar sekarang, tampak 99 persen serupa.

Model terbaru MV Agusta ini berkolaborasi dengan desainer otomotif spesialis mobil eksotis Zagato. Kehadiran model ini, menandakan kalau MV Agusta masih eksis sampai saat ini, meski sempat dikabarkan akan gulung tikar atau mengalami kebangkrutan.

Padahal, kondisi penjualan MV Agusta akhir ini punya capaian yang bagus, karena model-model baru dan harga yang dibanderol sudah kompetitif.

MV Agusta mengalami pertumbuhan penjualan, sekitar 30 persen omset pada 2015. Namun, seperti dilansir laman Visordown.com, kabar terakhir yang diterima, kalau margin (batas untung) yang direncanakan pihak MV Agusta kurang cukup besar.

Dan jika model yang akan hadir berbentuk seperti gambar terkaan ini, tentunya ini bisa jadi sepeda motor yang cukup fenomenal. Pasalnya desain tubuhnya mulai dari fairing, lampu depan, bagian belakang tampak di luar kebiasaan (out of the box) dan eksotis. MV Agusta sendiri memang terkenal dengan produk-produk sepeda motornya yang eksklusif dan punya tampilan mempesona.

MV Agusta dikabarkan bakal memberikan nama model terbaru ini F4Z. Dari namanya, kemungkinan besar produk ini memiliki basis yang sama dengan model sport MV Agusta F4, yang dilengkapi dengan mesin empat silinder, mengutip Asphaltandrubber, Jumat (26/8/2016).

Jika dilihat dari teaser yang mulai muncul dan tersebar, menunjukkan bagian depan yang aerodinamis. Permukaan tampak mulus, sepertinya jadi satu dengan tameng angin.

Sepeda motor konsep itu muncul dengan warna merah-hitam dengan logo Zagato di panel fairing. Detail lainnya masih disimpan MC Agusta.

Konsep misteri itu juga bisa jadi menunjukkan kapabilitas Zagato untuk mendesain tak hanya mobil, tetapi juga kendaraan roda dua. Sebagaimana diketahui Zagato biasa mendesain mobil-mobil super, macam Aston Martin, Alfa Romeo, BMW, Bentley, sampai Lamborghini. Desain untuk sepeda motor tentu tidak biasa, dan MV Agusta membuktikan bahwa merek ini masih punya daya tarik yang tinggi.