Ratusan Calon haji terjebak di Filipina akhirnya dapat ijin pulang

  • Share
Calon haji terjebak di Filipina

Babatpost.com – Ratusan Calon haji terjebak di Filipina akhirnya dapat ijin pulang, Kabar tentang Calon Jemaah Haji ilegal yagn tejebak di Filipina akhirnya mendapatkan kabar terang mengenai nasib mereka. Pasalnya Siang ini sekitar 168 WNi itu akhirnya mendapatkan ijin untuk bisa kembali ke Indonesia.

Upaya pemulangan 168 WNI tersebut awalnya sempat mengalami hambatan. Namun, usai dilakukan berbagai upaya oleh KBRI, termasuk penyampaian suplementary guarantee letter, akhirnya mereka diperbolehkan pulang ke Tanah Air.  Demikian informasi yang disampaikan pihak Kemlu, Sabtu (3/9/2016). Calon haji terjebak di Filipina

Berita Terkait :  Mengenal jenis oksigen selam, bisakah untuk kebutuhan medis?

Setelah mendapat izin dari otoritas Filipina, Kemlu rencananya akan memulangkan 168 WNI tersebut dengan menggunakan pesawat khusus (Air Asia) pada Minggu 4 September. Pemulangan WNI akan didampingi langsung oleh Bapak Duta Besar RI di Manila, Johny Lumintang dan Tim Kemlu.

Pesawat dijadwalkan akan terbang dari Manila menuju Jakarta melalui Makassar. Seratus penumpang yang berasal dari Sulawesi akan diserahterimakan kepada Pemda Sulawesi Selatan di Bandara Hassanudin.

Sementara sisanya sebanyak 68 penumpang akan diserahterimakan Johny kepada Pemda masing-masing di Bandara Soekarno-Hatta. Mereka berasal dari berbagai daerah termasuk Jatim, Jateng, Jabar, Kaltim, DKI,  Banten, Kaltara, Kepulauan Riau dan Sumatera Utara. Calon haji terjebak di Filipina

Berita Terkait :  Tragedi Haji Mina 150 nyawa melayang

 

 

 

Ratusan Calon haji terjebak di Filipina akhirnya dapat ijin pulang

  • Share