2 Tim Unggulan Awali Kualifikasi Piala Dunia 2018 Dengan Hasil Imbang

BABAT POST – Hasil pekan perdana Kualifikasi Piala Dunia 2018 sungguh mengejutkan. Dua tim unggulan, Belanda dan Perancis, mengawali Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup A dengan hasil imbang di markas lawan, Selasa (6/9/2016).

Secara mengejutkan Belarusia sukses menahan imbang Prancis dengan skor kacamata di laga perdana Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Bertanding di Stadion Borisov Arena, Rabu (7/9/2016) dini hari WIB, tuan rumah berhasil membuat skuat Didier Deschamps cuma memetik satu poin.

Read More
Berita Terkait :  Berikut Hasil Pertandingan Laga Pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Prancis masih belum mampu menemukan performa terbaiknya di pertandingan ini. Anthony Martial, Antoine Griezmann, dan Oliver Giroud seperti dibuat tak berdaya dengan gaya pertahanan berlapis Belarus. Ditambah, setiap serangan yang dilancarkan selalu gagal membuahkan hasil.

Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga interval pertama. Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tidak mengalami perubahan. Peluang justru terjadi di menit 59 ketika penyerang Atletico Madrid melepaskan tendangan kerasnya.

Sayang, sepakan tendangan bebas masih bisa diamankan Gorbunov. Satu menit kemudian giliran Giroud yang menjajal kehebatan kiper Belarus. Berawal dari sepak pojok, striker Arsenal itu berhasil menyambut bola dengan tandukan, namun dewi fortuna tampak menjauh, bola membentur mistar sebelum diamankan dengan sempurna oleh Gorbunov.

Berita Terkait :  Wenger : Guardiola sempat pengen ke Arsenal

Gorbunov benar-benar membuat pemain Prancis frustrasi. Melalui akselerasi Payet, pemain yang banyak diincar klub Eropa di bursa musim panas itu berhasil mengirimkan umpan kepada Kurzawa, tapi lagi-lagi Gorbunov berada di posisi tepat untuk menepis bola keluar.

Meskipun kedua tim terus jual beli serangan sepanjang babak kedua berlangsung. Namun skor imbang tanpa gol bertahan hingga pertandingan selesai. Dengan hasil tersebut, Prancis berada di posisi keempat Grup A dengan raihan 1 poin, sedang Belarus berada di posisi ketiga.

Pada waktu yang sama, Swedia dan Belanda bermain imbang 1-1 di di Friends Arena, Selasa (6/9/2016).

Swedia unggul terlebih dahulu melalui Marcus Berg pada menit ke-43. Berg merebut bola dari pemain belakang Belanda sebelum melakukan tendangan chip dari luar kotak penalti.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Jerman, Mainz 05 vs Hertha Berlin 15 April 2017

Penjaga gawang Jeroen Zoet terlihat tidak siap. Tak ada reaksi sama sekali dari Zoet saat bola melambung di atas jangkauannya.

Belanda harus menunggu hingga menit ke-67 untuk menyamakan kedudukan. Wesley Sneijder menjadi penyelamat pasukan Daley Blind.

Dia menyambar bola liar untuk menggetarkan gawang Robin Olsen. Sebelumnya, Olsen sempat menepis bola tembakan dari Daryl Janmaat.

Tidak ada gol ketiga hingga akhir laga. Skor imbang ini sekaligus melanjutkan tren minor Belanda, yang sempat kalah 1-2 dari Yunani pada partai uji coba, Kamis (1/9/2016).

Hasil ini sekaligus membuat Belanda berdiri setara dengan Swedia, Belarus, dan Perancis di klasemen Grup A. Satu-satunya tim yang meraup tiga poin adalah Bulgaria, yang menang 4-3 atas Luxembourg.

Related posts