Beranda Gaya Hidup Fashion Model Berjenggot Alami Ini Catatkan diri di Buku Rekor Guinness World Records

Model Berjenggot Alami Ini Catatkan diri di Buku Rekor Guinness World Records

Iklan

BABAT POST – Harnaam Kaur wanita berusia 24 tahun, berasal dari Slough -sekitar 33 kilometer dari London, Inggris baru saja mencatatkan dirinya di buku  rekor Guinness World Records.

Model dengan jenggot sepanjang sekitar 15 sentimeter itu menjadi perempuan dengan jenggot lengkap terpanjang di dunia. Kaur mengaku merasa ‘sangat terhormat’ bisa masuk ke dalam catatan rekor dunia tersebut.

Selama ini, Kaur juga giat berkampanye agar setiap orang bersikap positif terhadap keadaan tubuh mereka.

Hal itu sebagai upaya melawan pelecehan atau olokan yang bertubi-tubi, terhadap penampilan dia.

Jenggot didapat Kaur karena ia mengalami sindrom polystatic pada indung telurnya. Yakni, sebuah kondisi hormonal yang membuat jenggotnya tumbuh memanjang.

Ia pertama kali menemukan jenggotnya terus tumbuh sejak berumur 11 tahun, yang juga menyebar di lengan dan dadanya. Akhirnya dia menerima kondisi tubuhnya dengan ikhlas pada usia 16 tahun.

Dan dalam tujuh tahun terakhir, Harnaam Kaur memutuskan untuk membiarkan jenggot terus tumbuh dan mengubah sikapnya menjadi positif terhadap keadaannya.

Kaur juga menjadi perempuan berjenggot alami pertama yang tampil menjadi model pada London Fashion Week bulan Maret tahun ini, tepatnya di panggung Marianna Harutunian Royal Fashion Day.

Kaur menyatakan bahwa berjalan di runway adalah mimpi sedari kecil.

“Aku tumbuh sambil menonton America’s Next Top Model. Aku selalu ingin menjadi Model yang cantik. Aku tumbuh dengan banyak orang yang mengatakan, aku gemuk, jelek, dan menjijikkan, apalagi menjadi Model. Aku diberi tahu tak akan dapat berjalan di runway,” ujar Kaur.

Kaur bercerita, dia mendapat tawaran menjadi Model saat dirinya bertemu humas perusahaan perhiasan di London Tatto Convention, tahun lalu.

“Aku dengan cepat berkata, ya, aku tahu gadis kecil dalam diriku akan sangat bangga,” tuturnya.

“Aku selalu menjadi seseorang yang ingin menunjukkan pada dunia kecantikan dalam bentuk yang berbeda. Aku juga selalu ingin masuk ke industri fashion dan sekarang waktu yang tepat. Jadi tampil di runway adalah hal yang sempurna,” ujar gadis berusia 25 tahun ini.