Duel Sengit Derby Machester Bakal Tentukan Siapa yang Tetap Catat Rekor Sempurna

BABAT POST – Pep Guardiola menegaskan siap menyambut derby Manchester perdananya dan melanjutkan lagi rivalitasnya dengan pelatih MU, Jose Mourinho. Dan, arsitek asal Spanyol itu berencana pulang dari Old Trafford, Sabtu (10/9/2016) dengan membawa kemenangan.

Bos Manchester City (Man City) itu pun hanya punya satu perintah pada pasukannya saat bertamu ke Manchester United (MU). Pep tidak ingin tuan rumah diberi kesempatan untuk menyerang.

Ini pastinya bakal jadi duel sengit. Hasil akhir akan menentukan siapa yang tetap mencatat rekor sempurna. Baik MU dan Man City sama-sama meraih sembilan angka dari tiga laga pertama Liga Inggris.

Berita Terkait :  Bournemouth sukses tumbangkan Manchester United

Ini yang jadi perhatian Guardiola. Dia menilai MU di bawah asuhan Mou sangat jauh berbeda dibanding waktu dilatih Louis van Gaal. Faktanya, selama tiga laga itu, MU bisa melesakan enam gol dan hanya kemasukan satu kali.

Karena itu Guardiola memerintahkan agar Nolito dkk tampil menyerang sejak kick off. Dengan demikian itu bisa mengurangi aggresi tuan rumah. Mantan pelatih Barcelona itu yakin Man City mampu melakukannya. Soalnya, The Citizens sangat ganas di Liga Inggris dengan mengumpulkan sembilan gol.

“Situasi kedua belah pihak akan sama. Jose Mourinho butuh waktu. Kami juga perlu waktu. Tapi, dunia tidak akan memberi Anda waktu. Inilah keadaannya. Sekarang ada pertandingan besar di Old Trafford,” ucap Guardiola, dilansir skysport.

Berita Terkait :  Ini Kata Josep Guardiola Saat Harus Kembali Berhadapan Dengan Barcelona

Guardiola mengatakan akan berusaha melakukan yang selama ini jadi spesiliasinya. Dia akan memanfaatkan hegemoni yang diraih armadanya untuk mengalahkan Setan Merah. Ya, Man City terus meraih kemenangan selama mengikuti lima laga resmi terbaru, itu termasuk saat melibas Steaua Bucuresti (5-0) dan Stoke City (4-1) yang berstatus tandang.

“Angka penuh? Itu tergantung dari cara kami bermain. Sekarang saya percaya, dan sampai hari terakhir bertugas, Anda harus tampil bagus untuk menang. Saya ingin Man City bermain menyerang dan menguasai pertandingan,” sambung Guardiola.

Berita Terkait :  Conte Siap Bergabung dengan Chelsea

Guardiola menyatakan sudah melihat sejumlah pertandingan resmi MU di bawah asuhan Mourinho. Dia mengakui sekarang Wayne Rooney dkk bermain jauh lebih bagus dibanding musim lalu. Itu bisa dimaklumi karena MU punya banyak bakat menjanjikan.

“(Anthony) Martial sangat cepat, dan kelihaian (Juan) Mata mencari celah sangat berbahaya. Belum lagi kualitas (Wayne) Rooney. Tidak boleh dilupakan pula (Zlatan) Ibrahimovic. Mereka semua pemain hebat,” pungkas Guardiola.

Meski demikian, Guardiola mengklaim anak asuhnya sudah tahu apa yang dilakukan saat berada di lapangan. Dia juga menjamin derby Manchester nanti akan berlangsung sangat seru.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More