Jadwal Siaran Langsung dan Prediksi MotoGP Misano San Marino 11 September 2016

  • Whatsapp

BABAT POST- Jadwal Lengkap Siaran Langsung dan Prediksi MotoGP Misano San Marino 11 September 2016- Serie ke-13 MotoGP 2016 akan digelar pada Minggu, 11 September pukul 19.00 WIB di negeri mungil tetangga Italia Misano San Marino. Seri ketigabelas ini hanya berlansung setelah sepekan dari Grand Prix Inggris yang bakal disiarkan live Trans7. Akankah kembali ada kejutan dengan ada Rider kedelapan yang berhasil podium pertama musim ini? Mungkinkah pula tiba saatnya bagi Valentino Rossi atau Marc Marquez kembali menjadi menjadi nomor satu?

Dalam enam balapan seri terakhir MotoGP 2016 ini, terdapat enam juara berbeda. Terakhir kali Rider bisa melakukan kemenangan back to back adalah sosok Jorge Lorenzo di Prancis dan Italia. Ditambah fakta bahwa pemenang di Silverstone pekan lalu adalah Maverick (Vinales), maka pemenang dalam jadwal GP Misano 2016 kali ini sangat tidak bisa ditebak.

Berita Terkait :  Laju Folger Kejutkan Marquez dan Rossi

Marc Marquez (Respol Honda) yang memimpin klasemen MotoGP 2016 cenderung lebih hati-hati di sisa kompetisi. Namun, Marquez harus sadar sudah tiga grand prix beruntun, ia meraih poin yang lebih kecil dari Valentino Rossi sang pesaing utama. Memang selama ini jarak yang di potong the Doctor selalu tipis. Total dalam tiga balapan, ia hanya bisa memperpendek sembilan angka. Tetapi kompetisi masih enam race lagi, dan tidak ada yang tahu kapan Marquez terpeleset setelah sekian balapan tanpa cacat.

Berita Terkait :  Lorenzo siap tampil All out

Valentino Rossi sendiri terakhir kali memenangi race di Catalunya. Sudah enam balapan berlalu. Ia tidak mungkin hanya bisa ‘bermain aman’ hanya finish di atas Marquez jika memang masih mengejar La Decima. Toh Rossi juga pernah menaklukkan Misano pada 2008, 2009, dan 2014.

Sementara Jorge Lorenzo tak boleh dikesampingkan. Rider Spanyol ini adalah pemenang terbanyak di GP San Marino. Tiga kali di kelas premier (MotoGP) dan sekali di kelas 250 cc (Moto2). Menang di Misano akan memulihkan kepercayaan diri Lorenzo yang dalam enam balapan terakhir, hanya sekali mencatatkan poin besar.

Berita Terkait :  Johann Zarco Optimis Raih Podium di MotoGP 2017

Meskipun demikian, melihat performa duet Ducati dan Suzuki melalui Maverick Vinales, tidak ada yang bisa menduga giliran siapa yang bakal meraup 25 angka di Misano akhir pekan ini. Mungkinkah Andrea Dovizioso yang akan melakukannya? Apa pun itu, dengan sisa enam race, kompetisi MotoGP semakin sengit saja.

Jadwal Lengkap Grand Prix San Marino 2016

Jumat (9/9): sesi latihan bebas (FP1 dan FP2)

Sabtu (10/9): sesi latihan bebas (FP3 dan FP4), kualifikasi (Q1 dan Q2)

Minggu (11/9): RACE pukul 19.00 WIB.

 

Related posts