Sang Juara Bertahan Harus Takluk Pada Liverpool Dengan Skor 1-4

BABAT POST – Sebuah kemenangan telak baru saja dira Liverpool saat berlaga melawan Leicester City dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2016/2017 di Stadion Anfield, Sabtu (10/9/2016). The Reds menggunduli Leicester City 4-1 di mana Roberto Firmino keluar sebagai bintang dengan dua golnya

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung di RCTI, Liverpool langsung unggul sejak menit ke-13. Firmino yang mendapat umpan manis dari James Milner, mengecoh dua bek Leicester sebelum menceploskan bola ke gawang Kasper Schmeichel. Skor berubah jadi 1-0.

Di menit ke-31, Sadio Mane membuktikan diri sebagai rekrutan terbaik Liverpool musim ini. Berawal dari umpan Jordan Henderson ke depan, Sturridge yang mendapat bola memberi umpan backheel kepada Mane. Tanpa kesulitan pemain asal Senegal menggandakan skor jadi 2-0.

Berita Terkait :  Leicester City, Kalah Telak 0-4 dari Pemegang Gelar Treble Liga Perancis

Leicester baru bisa mendapat gol tujuh menit berselang. Kesalahan Lucas Leiva dimanfaatkan dengan baik oleh Jamie Vardy untuk mengubah kedudukan jadi 2-1.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga turun minum. Liverpool untuk sementara memimpin dengan skor 2-1.

Babak kedua bergulir, Leicester yang mengganti Shinji Okazaki mulai bisa memberikan tekanan. Barisan pertahanan Liverpool dibuat selama lima menit. Namun pertahanan rapat The Anfield Gank membuat Leicester kesulitan mencetak gol penyeimbang.

Malah tuan rumah yang akhirnya bisa mencetak gol ketiganya. Serangan yang dikreasikan Firmino, Daniel Sturridge, dan Georgino Wijnaldum, diselesaikan dengan sepakan keras kaki kanan Adam Lallana yang merobek gawang Leicester. Liverpool kian unggul jadi 3-1.

Berita Terkait :  Prediksi Bayer Leverkusen vs Real Betis, 5 November 2021

Akhirnya, kemenangan Liverpool genap jadi 4-1 setelah Firmino mencetak gol semenit jelang waktu normal berakhir. Berawal dari serangan balik cepat Mane, Schmeichel coba keluar dari sarangnya namun gagal menghalau.

Mane yang terus menggiring bola, lantas menyodorkan bola ke arah Firmino. Dengan sekali gocekan mengecoh Huth, pemain asal Brasil bisa menceploskan bola ke gawang Leicester yang sudah kosong melompong. Gol tersebut jadi yang terakhir dalam pertandingan kali ini.

Kemenangan mengantar Liverpool naik ke posisi lima dengan poin tujuh, unggul selisih gol atas Arsenal yang sebelumnya mengalahkan Southampton. Sementara Leicester yang notabenenya juara bertahan musim lalu, tertahan di peringkat 15 dengan poin 4 hasil dua kali kalah serta sekali menang dan seri.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Inggris Chelsea vs Leicester City 13 Januari 2018

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet, Clyne, Matip, Leiva, Milner, Lallana, Henderson, Wijnaldum (Stewart’76), Mane (Moreno’90), Sturridge (Coutinho’76), Firmino

Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Morgan, Huth, Simpson (Hernandez’34), Albrighton (Ulloa’66), Amartey, Drinkwater, Mahrez, Okazaki (Musa’46), Vardy

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More