Meski Sempat Tertatih The Gunners Sukses Kalahkan Southampton 2-1

BABAT POST – Setelah melaui jalan yang cukup terjal dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2016/2017 yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (10/9/2016), akhirnya Arsenal berhasil memperoleh kemangannya. Klub Berjulukan The Gunners ini kalahkan Southampton dengan skor akhir 2-1. Sempat tertahan imbang sepanjang laga, eksekusi penalti Santi Cazorla di menit akhir tentukan kemenangan The Gunners atas The Saints.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Arsenal justru tertinggal lebih dulu di menit ke-18. Petr Cech membuat gol bunuh diri setelah gagal mengantisipasi tendangan bebas Dusan Tadic yang membentur tiang atas. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tuan rumah akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di menit ke-29. Tendangan bebas Arsenal berujung kemelut di depan gawang Soton setelah Ryan Bertrand gagal menyapu bola dengan baik. Bola melambung dan langsung ditendang dengan salto oleh Koscielny yang menjebol gawang lawan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Inggris, Arsenal vs Manchester City 2 April 2017

Arsenal sebenarnya mendominasi pertandingan kali ini. Namun, anak-anak asuh Arsene Wenger tidak mampu membongkar pertahanan tim tamu.

Tercermin dari statistik versi Premier League, Arsenal menguasai 58,4 persen permainan, tetapi cuma melepaskan dua tembakan ke arah gawang. Untuk peluang, Southampton justru unggul dengan lima tembakan tepat sasaran.

Di babak kedua, Arsene Wenger coba menyegarkan lini serangnya. Dia memasukkan pemain kunci seperti Olivier Giroud dan Alexis Sanchez. Arsenal pun coba menekan Soton untuk mencari gol selanjutnya. Penguasaan bola mereka mencapai 52 persen berbanding 48 persen milik lawan. Sayang, serangan yang dibangun Cazorla, Alexis Sanchez, dan Alex Oxlade-Chamberlain masih urung menembus gawang lawan.

Gol yang menggemuruhkan publik Emirates Stadium akhirnya datang di mas injury time pertandingan. Pelanggaran Jose Fonte kepada Oliver Giroud membuat Arsenal dapat hadiah penalti. Cazorla yang jadi eksekutor tak membuang kesempatan emas untuk mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Berita Terkait :  Perempat Final Piala FA, harus dihadapai Arsenal dengan squad pincang karena badai cidera

Kemenangan ini membuat posisi anak asuh Arsene Wenger naik ke peringkat lima dengan poin 7. Sementara Southampton terjerembab ke peringkat 18 atau belum beranjak dari zona degradasi.

Sementara itu, pada waktu yang sama, Tottenham Hotspur menang 4-0 atas Stoke City. Dua gol Tottenham dicetak oleh Son Heung-Min, sedangkan sisanya berkat Dele Alli dan Harry Kane.

Dengan begitu, Tottenham berhak menduduki peringkat keempat dengan raupan delapan angka atau unggul satu poin dari Arsenal.

Berita Terkait :  Prediksi Southampton vs Manchester City, Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris, 23 Januari 2022

Arsenal 2-1 Southampton (Laurent Koscielny 29′, Santi Cazorla 90+4′-p – Petr Cech 18′-bd)

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Belerin, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreall 34-Francis Coquelin, 19-Santi Cazorla; 14-Theo Walcott, 11-Mesut Oezil, 15-Alex Oxlade-Chamberlain; 9-Lucas Perez
Manajer: Arsene Wenger

Southampton: 1-Fraser Forster; 21-Ryan Bertrand, 17-Virgil van Dijk, 6-Jose Fonte, 2-Cedric Soarez; 8-Steven Davis, 14-Oriol Romeu, 4-Jordy Clasie; 22-Nathan Redmond, 9-Jay Rodriguez, 21-Dusan Tadic
Manajer: Claude Pued

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More