Hasil Final US Open 2016 : Pemain nomor satu dunia Angela Kerber juarai Grand Slam Amerika Serikat Terbuka

  • Whatsapp

BABAT POST- Hasil Final US Open 2016 : Pemain nomor satu dunia Angela Kerber juarai Grand Slam Amerika Serikat Terbuka- Setelah era Steffi Graff, Jerman kembali punya Petenis putri Jerman yang menjadi nomor satu dunia, dimana Angelique Kerber, memantapkan status peringkat pertama dunia dengan gelar juara AS Terbuka 2016, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu pagi WIB setelah mengalahkan  petenis Rep Ceko Karolina Pliskova.

Pada laga final yang cukup seru ini, Kerber mengalakan petenis Rep Ceko, Karolina Pliskova, dalam pertarungan selama tiga set 6-3, 4-6, 6-4.

Kemenangan ini melengkapi kebahagiaan Kerber yang akan dinobatkan secara resmi sebagai petenis nomor satu dunia pada Senin (12/9/2016).

Berita Terkait :  Lorenzo masih keluhkan kendala pada motornya

Angelique Kerber is the second German woman to win the #USOpen after Steffi Graf (5: 1988, 1989, 1993, 1995 and 1996)

— Gracenote Live (@GracenoteLive) September 10, 2016

Kerber merebut status petenis nomor satu dunia dari Serena Williams pada semifinal AS Terbuka, Kamis (8/9/2016) atau Jumat pagi WIB. Ketika itu, Williams dikalahkan Pliskova dan Kerber ke final seusai menundukkan Caroline Wozniacki.

” selalu sulit untuk bermain melawan dia,” kata Kerber. “Saya mencoba untuk tetap  menjadi agresif, aku hanya mencoba untuk menikmati final. Ini adalah stadion yang luar biasa.

Berita Terkait :  Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Harus Terima Keunggulan Ganda Jepang

“Ini berarti banyak bagi saya. Ketika saya masih kecil, saya selalu bermimpi untuk menjadi pemain nomor satu  dunia dan untuk memenangkan Grand Slam, dan hari ini itulah harinya.”

Sementara Pliskova mengatakan: “Saya tahu saya bisa memainkan permain tenis terbaik saya pada tahap besar ini.  Dia membuktikan dia pemain nomor satu dunia aku tahu itu akan sulit, tapi aku mendapati diriku beberapa kekuatan di set kedua…”

 

“Semua mimpi saya tercapai hari ini. Saya hanya ingin mencoba menikmati momen ini,” kata Kerber seusai pertandingan kepada BBC.

“Hasil ini luar biasa. Saya berdiri di sini dan menggenggam gelar Grand Slam kedua. Gelar ini sangat berarti bagi saya,” tutur juara Australia Terbuka 2016 ini.

Berita Terkait :  Meski Dilanda Krisis Cedera, Atlet Loncat Indah DKI Mampu Raih Medali Emas di PON XIX/2016

Kerber will be new No.1 on Monday after becoming first woman to win both AUS Open and #USOpen in same year since Hingis (SUI) in 1997.

— Gracenote Live (@GracenoteLive) September 10, 2016

Kerber merupakan petenis putri Jerman pertama yang menjadi peringkat pertama dunia sejak Steffi Graf. Kepastian itu didapat setelah Kerber menjalani tahun ini luar biasa pada 2016.

Related posts