Beranda Otomotif Motor Italjet Siap Masuki Pasar Skutik Sport Indonesia

Italjet Siap Masuki Pasar Skutik Sport Indonesia

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Merek produk otomotif asal Italia, Italjet akhirnya memastikan diri mulai merambah pasar motor Indonesia. Grup Garansindo sebagai pemasar Italjet di Indonesia, berencana memasarkan skuter otomatik (Skutik) baru, dalam waktu dekat.

Sosok Skutik itu bahkan sudah diunggah oleh bos Grup Garansindo, Muhammad Al Abdullah di akun sosial media, belum lama ini. Dari penampilannya, Skutik ini punya wajah mirip Ducati Panigale.

“Ini Skutik sport dari Italia, rencananya bakal masuk Indonesia, dalam waktu dekat,” kata pria yang juga akrab disapa Memet, Rabu (14/9/2016).

Skutik, kata Memet, sengaja dipilih karena sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia, khususnya di kota-kota besar. Segmen Skutik sport juga selama ini belum ada berani menjamah, terutama merek-merek tradisional Jepang sebagai penguasa pasar.

Bocorannya, Italjet Moto bakal memboyong model perdananya kuartal terakhir 2016. Mesin yang ditawarkan menyasar ke kelas 125 cc atau 150 cc, sama seperti Honda Vario, sang pemimpin pasar di segmen itu.

“Skutik ini punya desain DNA khas Italia, akan menyalurkan keinginan konsumen yang sudah bosan dengan produk-produk Jepang,” kata Memet.

Skutik tersebut menggunakan mesin 4-Tak satu silinder berpendingin udara dengan kapasitas 125 cc hasil dari konfigurasi diameter piston 52,4 mm dan stroke 57,8 mm, kompresinya 10,5:1 dan sudah beradiator.

Sedang secara dimensi skutik ini punya panjang 1.860 mm dan wheelbase 1.310 mm. Kelengkapannya, sudah menggunakan lampu LED di headlamp dan disk brake di kedua roda. Ukuran bannya 120/60-13 di depan dan 130/50-13 di belakang.

Apakah skutik ini yang dimaksud?

“Itu model lama. Kita mainkan yang baru nanti,” kata Memet menjawab pertanyaan salah seorang temannya.

Informasi lain, skuter perdana Italjet Moto ini bakal dirakit lokal di Indonesia alias berstatus completely knocked down (CKD). Soal ini, Memet masih belum mau membocorkan tambahan informasi.

Upaya perakitan lokal sengaja dilakukan supaya harga Skutik merek Italia ini bisa lebih kompetitif harganya. Ketika ditanya banderol sekitar Rp 20 jutaan, Memet tidak menampik, meski juga belum mau mengonfirmasi.

“Bisa jadi, mengapa tidak. Kita lagi mengerjakannya, melakukan penghitungan yang tepat,” ucap Memet lagi.

Sekadar informasi, Garansindo Group membawahi brand Italjet di Indonesia. Brand asal Italia tersebut resmi masuk Indonesia sejak Agustus 2015. Adapun produk yang saat ini ditawarkan berupa sepeda listrik premium.