Antonio Conte Alami Kekalahan Perdana Pasca Dikalahkan Liverpool 1-2

BABAT POST – Liverpool kembali mendulang kemenangan saat bentrok melawan Chelsea. Cerita tak enak dari bentrok Chelsea kontra Liverpool pada Liga Primer Inggris (EPL) 2015/16 di Stadion Stamford Bridge terulang semusim kemudian. Bedanya, kalau musim lalu The Blues menyerah 1-3 dari The Reds, kali ini tuan rumah takluk 1-2.

Ya, Chelsea seakan mengulangi deja vu musim lalu ketika menjamu Liverpool pada pekan 5 EPL 2016/17, Sabtu (17/9) dini hari WIB. Walau telah berusaha sekuat tenaga, Si Biru yang tampil di bawah performa harus rela untuk pertama kalinya menelan kekalahan musim ini.

Liverpool tampil dengan formasi 4-3-3 langsung bermain agresif sejak menit awal. Hasilnya, pada menit ke-17, kerja sama antara James Milner ke Philippe Coutinho di sisi kanan pertahanan Chelsea, untuk kemudian mengirimkan sebuah umpan silang ke kotak penalti. Tak diantisipasi dengan baik oleh para defender tuan rumah.

Berita Terkait :  ISL Resmi Berganti Nama Jadi QNB League

Dejan Lovren yang datang dari belakang, tak terkawal oleh para pemain bertahan The Blues. Usai menerima umpan silang dari Milner, Lovren langsung menendang dengan keras ke arah kanan gawang dan tak mampu dibendung kiper Thibaut Courtois.

Lantas pada menit ke-36, sebuah tendangan placing keras yang dilepaskan oleh kapten Liverpool, Jordan Henderson. Kembali merobek jala gawang Chelsea sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi keunggulan tim tamu.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, tampak kecewa atas penampilan timnya yang tak mampu keluar dari tekanan lawan di babak pertama. Sedang David Luiz yang melakoni debut era keduanya di Stamford Bridge, sempat mendapat perawatan tim medis setelah hidungnya mengucurkan darah di tengah pertarungan seusai beradu dengan kepala Sadio Mane.

Di babak kedua, Diego Costa memperkecil ketinggalan timnya menjadi 1-2 pada menit ke-61. Usai mendapat umpan dari Nemanja Matic, pada tendangan pertamanya di laga ini, Costa menaklukkan Simon Mignolet tepat di depan gawang Liverpool.

Berita Terkait :  Prediksi Genoa vs AC Milan, Jadwal Liga Italia 2 Desember 2021

Meski sudah menghabiskan jatah pergantian pemainnya, yakni Victor Moses, Cesc Fabregas serta Pedro buat menggantikan Matic, Willian dan Oscar. Chelsea tak mampu mengejar ketinggalan dan harus takluk 1-2 di kandang sendiri atas Liverpool sekaligus merupakan kekalahan perdana Antonio Conte di tanah Inggris.

Atas hasil ini, Liverpool yang kini mengemas 10 poin untuk sementara naik ke peringkat empat klasemen guna menggeser Manchester United (nilai 9). Sedang Chelsea tertahan di urutan kedua dengan nilai 10. Sebelum kalah dari Liverpool kali ini, Antonio Conte belum pernah kalah dari 30 laga kandang tim asuhannya di pertandingan liga (menang 28, seri 2).

Berita Terkait :  Rumor Transfer : Pemilik Chelsea Ingin Hazard Di Tukar Dengan Bintang Real Madrid Ini, Bos MU Peringatkan Paul Pogba

Susunan pemain
Chelsea (4-2-3-1)
Courtois (g); Ivanovic, Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Kante, Matic; Willian, Oscar, Hazard; Costa
Cadangan: Begovic (g); Alonso, Fabregas, Pedro, Moses, Batshuayi, Aina

Liverpool (4-3-3)
Mignolet (g); Clyne, Matip, Lovren, Milner; Henderson, Wijnaldum, Lallana; Coutinho, Mane, Sturridge
Cadangan: Karius (g); Grujic, Moreno, Lucas, Origi, Stewart, Oviemuno Ejaria

Wasit: Martin Atkinson

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More