Tim Kepala Mekanik KTM beberkan persiapan tim untuk hadapi MotoGP 2017

  • Whatsapp

Babatpost.com – Tim Kepala Mekanik KTM beberkan persiapan tim untuk hadapi MotoGP 2017, Kurt Trieb kepala dari tim Dessainer KTM mengatakan persiapan timnya yang akan mengikuti penuh semusim gelaran MotoGP 2017. Tim asal Austria ini mengatakan bahwa mereka akan membuat motorp dengan keceapatan ideal kala menggaruk lintasan.

KTM mengarungi musim depan memang tidak main-main. Mereka telah beberapa kali melakukan uji coba mesin dengan menggaet Mika Kallio dan Thomas Luthi sebagai test rider.

Read More
Berita Terkait :  Lihat serunya perayaan juara Marc Marquez di kampung halaman

Menghadapi musim depan Bradley Smith dan Pol Espargaro bakal menjadi andalan dari KTM. Lantas untuk menciptakan mesin yang kompetitif, Trieb mencoba beradaptasi dengan perkembangan mesin MotoGP.

“Ada beberapa pembatasan, seperti diameter maksimal bore yakni 81 mm. Ini tidak masuk akal untuk membangun mesin yang dapat mencapai RPM 20.000 karena ukuran katup terlalu kecil. Lantas putaran mesin maksimal yaitu RPM 16.500 hingga 18.000,” ujar Trieb mengutip situs resmi KTM, Minggu (18/9/2016).

Berita Terkait :  Italia vs Spanyol di piala Eropa 2016, Rossi dan Marquez ikut mengomentari

“Kita juga memikirkan karakteristik power yang baik. Contohnya sudut tikungan paling lambat di Jerez hingga membuat turun 5000 RPM. Anda harus mempertimbangkan itu, seperti Ducati yang kuat tapi Yamaha mampu juara. Kami harus menemukan cara yang tepat dan cepat untuk melibas tiap lintasan,” pungkasnya.

Related posts