Juventus Lengser Dari Singgasana Pasca Dibekuk Inter Milan 1-2

  • Share

BABAT POST – Nasib baik Juventus akhirnya harus berakhir pada musim ini. Menghadapi Inter Milan di pekan keempat Liga Italia 2016/2017, si Nyonya Tua dipaksa menelan kekalahan pertamanya musim ini dengan skor 1-2.

Juventus datang ke Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (18/9/2016) dengan modal tak terkalahkan. Sementara tuan rumah, sudah berbagi kemenangan, kekalahan, dan hasil imbang di tiga laga perdana Liga Italia.

Pertandingan yang bertajuk Derby d’Italia ini pun berlangsung sengit sejak menit pertama. Juventus sempat menekan di awal, namun Inter bisa keluar dari tekanan.

Jual beli serangan pun terjadi sepanjang babak pertama, sayang babak pertama berakhir imbang tanpa gol. Di paruh pertama, serangan Juventus terbilang kurang efektif berkat pertahanan displin tuan rumah.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Atalanta 20 November 2017

Di babak kedua, perubahan strategi akhirnya membuat Juventus memimpin lebih dulu. Di menit ke-68, tim tamu unggul berkat gol yang dicetak Stephan Lichtsteiner setelah berhasil memanfaatkan umpan terukur Alex Sandro. Skor berubah jadi 1-0.

Gol tersebut melecut Inter. Dua menit berselang, serangan cepat yang dibangun Ever Banega dikonversi menjadi gol dengan sempurna oleh Mauro Icardi. Tandukannya merobek gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon untuk mengubah kedudukan jadi imbang 1-1.

Setelah gol tersebut, Inter meningkatkan tempo permainan. Dukungan suporter lawan membuat Juventus gantian jadi sedikit tertekan. Hasilnya, sepuluh menit berselang gawang mereka kembali kebobolan.

Berita Terkait :  Persela Lamongan Hanya Gunakan Pemain Lokal Saat Hadapi Mitra Kukar

Berawal dari kesalahan Alex Sandro, bola berhasil dikuasai Icardi yang langsung mengirimkan umpan kepada Ivan Perisic. Pemain yang baru masuk menggantikan Eder itu dengan mudah menanduk bola ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Buffon. Inter balik memimpin jadi 2-1.

Inter makin bersemangat menggempur pertahanan Juventus. Berkali-kali Perisic punya kesempatan melakukan tembakan, namun Buffon kali ini tak mau kecolongan lagi. Hingga laga bubar, kemenangan Inter tak tergoyahkan dan Juventus akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini.

Berita Terkait :  Prediksi AS Roma vs Trabzonspor 27 Agustus 2021, Jadwal Liga Konferensi Jumat Ini

Hasil tersebut membuat Juventus terpaksa lengser dari singgasana yang kini dikuasai Napoli. Tim asuhan Massimiliano Allegri tertahan di peringkat dua dengan poin sembilan, tertinggal dari Marek Hamsik cs yang mengoleksi poin 10. Ada pun Inter melesat ke posisi enam dengan poin 7, dari sebelumnya terbenam di peringkat 17.

Susunan Pemain
Inter Milan: Handanovic, D’Ambosio, Miranda, Murillo, Santon (Miangue’79), Medel (Melo’75), Joao Mario, Candreva, Banega, Eder (Perisic’69), Icardi

Juventus: Buffon, Chiellini (Pjaca’80), Bonucci, Benatia (Barzagli’25), Alex Sandro, Asamoah, Pjanic, Khedira, Lichsteiner, Mandzukic (Higuain’74), Dybala

  • Share