Festival Bengawan Solo Bojonegoro 2016 meriah dengan lebih dari 40 peserta

Festival Bengawan Solo Bojonegoro 2016

babatpost.com – Festival Bengawan Solo Bojonegoro 2016 meriah dengan lebih dari 40 peserta, Digelarnya Festivalnya Bengawan Solo 2016 telah resmi dilaksanakan dan akan diikuti kurang lebih dari 17 Desa di sepanjang Sungai bengawan Solo.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan usaha dan budaya Dinas Kebudayaan dan patiwisata (Disbudpar) Bojonegoro Budiyanto, bahwa pemeberangkatan perahu hias dari Bendung gerak yang berada di Desa Padang, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro dan berakhir di Taman Bengawan Solo (TBS) yang berada di Jl Jaksa Agung Suprapto atau yang biasa disebut Tambangan Banjarsari. Festival Bengawan Solo Bojonegoro 2016

Read More
Berita Terkait :  Peta persaingan MotoGP 2016 menurut Mick Doohan

“Para peserta perahu hias wajib menghias perahunya sendiri-sendiri dengan kreasinya masing-masing. Para peserta memperoleh subsidi Rp 2,5 juta, dana tersebut untuk membayar tenaga kerja juga keperluan lainnya dalam menghias perahu. Hanya saja, pihak peserta boleh mencari sponsor agar memeproleh tambahan dana untuk biaya memperindah perahu hiasnya,” ujarnya, Jum’at (23/9/2016).

Masih menurut Budiyanto, kegiatan Festival Bengawan Solo 2016 mengambil thema kejayaan bengawan Bojonegoro dari masa ke masa. Sebelum dilaksanakan kegiatan perahu hias, akan diawali dengan prosesi “umbul dongo larung sesaji” (berdoa atas keberkahan dari Allah SWT) di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yang berada di Jl Mas Tumapel No.1 Bojonegoro.

Berita Terkait :  Banjir Bengawan Solo mulai genangi rumah Warga di Bojonegoro

Kegiatan Festival Bengawan Solo 2016, bertujuan untuk memeriahkan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-339. Selain itu, juga menjadi kalender tahunan sehingga bisa menambah daya tarik pariwisata di daerahnya. Festival Bengawan Solo Bojonegoro 2016

“Harapan kami dengan kegiatan Festival Bengawan Solo 2016, tidak hanya menarik wisatawan domestik (wisdom) atau wisatawan lokal, akan tetapi juga akan didatangi oleh para wisatawan dari luar daerah,” pungkasnya.

 

 

 

Festival Bengawan Solo Bojonegoro 2016 meriah dengan lebih dari 40 peserta

Related posts