Beranda Gaya Hidup Perempuan Wow, Bukan Hanya Wajah, Ada Juga Operasi Plastik ‘Bagian Intim’

Wow, Bukan Hanya Wajah, Ada Juga Operasi Plastik ‘Bagian Intim’

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Tampil sempurna memang dambaan bagi setiap orang di dunia ini apalagi para wanita. Baik wanita tua ataupun muda, mereka semua berlomba untuk mendapatkan wajah cantik.

Mendapatkan wajah cantik sempurna pun tak luput dari bantuan tangan dokter, entah itu dengan menyuntikkan vitamin C agar wajah terlihat cerah dan kenyal, meniruskan pipi dengan metode tanam benang atau pun setrika wajah, dan yang paling sering diterapkan wanita kebanyakan yaitu meningkatkan volume pada bagian wajah tertentu dengan bantuan filler.

Semua metode tadi tergolong dalam operasi plastik loh, Guys. Untuk lebih jelasnya, kamu harus tahu nih 5 fakta tentang operasi plastik yang di kutip dari berbagai sumber.

1. Operasi plastik, tidak sama sekali mengandung bahan plastik.
Operasi plastik yang selama ini kamu tahu, sebenarnya enggak ada unsur plastiknya sama sekali kok.

Dilansir dari Medscape, plastik baru ditemukan 18 tahun kemudian setelah pertama kalinya ada pada abad 19, tepatnya pada tahun 1837. Ternyata istilah kata plastik dalam operasi plastik diadopsi dari bahasa Yunani, yaitu plastikos. Kata ini memiliki arti ‘membentuk’ atau ‘mencetak’, sesuai dengan tujuan operasi plastik pada saat itu, yaitu rekonstruksi bagian tubuh yang rusak atau mengalami kecacatan.

2. Orang yang melakukan operasi plastik kebanyakan memiliki wajah yang mirip.
Seperti yang kita ketahui, banyak orang yang kecanduan mengoplas wajahnya, ketika mereka merasa kurang puas dengan hasil akhir, mereka pun tak segan untuk mengulangi oplas hingga wajah yang mera inginkan terwujud. Tapi, kebanyakan orang yang terlalu kecanduan operasi plastik dan sering melakukannya dalam jangka waktu yang terus-menerus, akan memiliki wajah sama dengan pasien oplas lainnya.

3. Bukan hanya wajah, ada juga oplas vagina.
Mungkin yang sering kamu ketahui bahwa operasi plastik itu hanya untuk keperluan kecantikan wajah seperti rhinoplasty (operasi hidung), smile lipt, implan payudara, dan penipisan rahang. Namun cakupan operasi plastik atau cosmetic surgery sendiri sangat luas. Ada beberapa jenis operasi plastik yang kurang lazim, misalnya operasi di bagian intim.

Seperti yang dikutip situs kesehatan, untuk wanita, ada operasi pemasangan selaput dara artifisial, vaginoplasty untuk mengencangkan kembali vagina, dan labiaplasty untuk mengoreksi bentuk labia minor atau labia mayor. Sementara untuk pria ada operasi pembesaran kelamin (penile enhancement) dan scrotox.

4. Banyak anak remaja masakini yang menjalani operasi plastik.
Demi keeksistensian dan rasa percaya diri, selain di Negara Korea, China, dan Thailand, remaja Indonesia juga sudah terjangkit virup oplas alias operasi plastik. Tidak sedikit remaja di Indonesia nekat melakukan oplas hanya demi terlihat sempurna diranah publik.

Tidak tanggung-tanggung, kebanyakan dari mereka melakukan filler hidung agar terlihat lebih mancung, tanam benang agar pipi terlihat lebih tirus, dan yang sedang tren saat ini yaitu membuat volume bibir bertambah agar terlihat tebal, berisi dan juga seksi.

5. Pria lebih banyak lakukan operasi plastik dibanding wanita.
Saat ini, tentu masih banyak yang berpikir kalau pengguna operasi plastik banyak dilakukan kaum hawa. Tentunya pendapat ini muncul karena prosedur tersebut identik untuk mempercantik dirinya.

Namun, pendapat itu tak lagi tepat untuk zaman sekarang. Berdasarkan data dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery, antara 1997 sampai 2014 tercatat pria yang melakukan operasi plastik naik 273 persen.

Hebatnya dalam lima tahun terakhir para pria ini sepertinya terbuai dalam tren operasi plastik, sebab jumlah prosedur itu mengalami kenaikan sampai 43 persen.