The Blues Kembali Perpanjang Rekor Positifnya Usai Bungkam Hull City 2-0

  • Share

BABAT POST – Chelsea berhasil membungkam sang tuan rumah Hull City dengan skor 2-0 di Stadion KCOM, Sabtu (1/10/2016). Keran gol Chelsea sendiri baru terbuka pada menit ke-61 melalui sepakan indah Willian Borges.

Gelandang asal Brasil itu sukses melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Hull.

Tidak lama berselang, tepatnya pada menit ke-67, giliran Diego Costa yang mencetak gol.

Striker Spanyol itu juga berhasil menempatkan bola di posisi yang sama seperti gol pertama tanpa mampu dijangkau kiper David Marshall.

Sepanjang pertandingan, Chelsea tampil sangat mendominasi. The Blues mampu menguasai 61 persen penguasaan bola.

Chelsea pun terlihat sangat perkasa jika menilik statistik peluang yang mereka miliki. Total, tim arahan Manajer Antonio Conte itu melepaskan 20 kali percobaan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Hull yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri hanya mampu melakukan tujuh tembakan ke gawang Chelsea dengan hanya tiga tendangan on target.

Berita Terkait :  Menang lagi, Atletico Madrid sukses kudeta posisi Barcelona

Kemenangan ini membuat Chelsea beranjak dua anak tangga ke posisi enam klasemen sementara Premier League dengan 13 poin.

Sedangkan, Hull harus tertahan di posisi ke-14 dengan tujuh poin dan terancam terperosok hingga peringkat ke-17.

Kemenangan ini juga membuat Chelsea memperpanjang rekor positif pertemuan mereka dengan Hull. The Blues berhasil menang tujuh kali dan sisanya berakhir imbang dalam sembilan pertemuan di ajang Premier League.

Selain itu hasil tersebut membuat sang pelatih, Antonio Conte, mengaku senang melihat Chelsea berhasil mengakhiri periode kelam. Tapi, bukan berarti dia berani berharap The Blues akan mampu memenangi Liga Primer.

Setelah meraih satu angka dari tiga laga terkini Liga Primer, Chelsea menggeliat dengan mengalahkan Hull City 2-0 di KCOM Stadium. Hasil itu membuka peluang Diego Costa dkk masuk empat besar.

Berita Terkait :  Enam Laga Pertama Musim 2021-22 Akan Jadi 'Hidup atau Mati' bagi Chelsea

“Sangat penting bisa menang setelah kalah dua kali beruntun. Sangat bernilai karena tim ini sudah bekerja keras. Dan, selajutkan kami tetap harus berkerja keras agar bisa semakin berkembang,” ucap Conte, dilansir skysport.

Meski kembali meraih angka penuh, Conte sepertinya tidak berani berharap Chelsea akan bisa menguasai Inggris. Sebab, sejak awal, ekspektasinya terhadap klub milik Roman Abramovic itu sangat rendah.

Komentar itu diutarakan sebelum Chelsea meladeni Hull City. Dia tidak memasang target tinggi karena mewarisi tim yang banyak masalah. Maklum, dalam tempo 12 bulan, tim yang bermarkas di Stamford itu anjlok dari posisi pertama ke urutan 10.

“Saya tidak heran dengan serangkaian hasil negatif yang diraih Chelsea. Sebab, ketika Anda menggantipelatih, berarati ada masalah. Saat ditunjuk untuk menyelesaikan masalah, Anda harus tahu bagaimana menghadapi kenyataan,” tambah Conte.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Arsenal 05 November 2017

Karena itu Conte enggan sesumbar. Sebab, misi utamanya musim ini bukanlah meraih gelar, khususnya Liga Primer. Untuk sementara dia hanya fokus agar armadanya tidak terdampar lagi di posisi 10 seperti periode sebelumnya.

Hull City 0-2 Chelsea (Willian Borges 61′, Diego Costa 67′)

Hull City: 23-David Marshall, 6-Curtis Davies, 3-Andrew Robertson, 10-Robert Snodgrass, 7-David Meyler, 14-Jack Livermore, 25-Ryan Mason, 11-Sam Clucas (8-Tom Huddlestone 81′), 22-Markus Henriksen (9-Abel Hernandez 72′), 18-Dieumerci Mbokani, 20-Adama Diomande (15-Shaun Maloney 63′).

Pelatih: Mike Phelan.

Chelsea: 13-Thibaut Courtois, 24-Gary Cahill, 30-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 22-Willian Borges (29-Nathaniel Chalobah 89′), 15-Victor Moses (11-Pedro Rodriguez 85′), 21-Nemanja Matic, 10-Eden Hazard (8-Oscar dos Santos 81′), 7-N’Golo Kante, 19-Diego Costa.

Pelaih: Antonio Conte.

  • Share