Begini Jawaban Ahok soal Surat Al Maidah Ayat 50

Jawaban Ahok soal Surat Al Maidah Ayat 50

Babatpost.com – Begini Jawaban Ahok soal Surat Al Maidah Ayat 50, Pernyataan yang cukup menyinggung orang diutarakan oleh Gubernur DKI Jakarta DKI Jakarta Basuki Tjahaja Kusuma alias Ahok. Ahok dianggap banyak orang melecehkan salah satu surat di Alquran yakni tepatnya pada Surat Al Maidah ayat 50. Namun menurut Ahok tidak mengucapkan hal yang salah.

“Tidak ada yang salah dengan ucapan saya. Nonton aja secara menyeluruh,” ucap Ahok dalam pesan singkat. Jawaban Ahok soal Surat Al Maidah Ayat 50

Read More
Berita Terkait :  Benarkah Warga DKI Mulai Jenuh Dengan Kepemimpinan Ahok?

Ahok lalu mengirimkan transkrip ucapannya dalam video tersebut. Berikut transkripnya:

“Bapak ibu nggak bisa pilih saya, karena dibohongin pake surat almaidah 51 macem-macem itu. Itu hak bapak ibu ya. Jadi kalau bapak ibu perasaan ga bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, gapapa. Karena ini kan hak pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja. Jadi bapak ibu ga usah merasa ga enak. Dalam nuraninya ga bisa pilih Ahok”

Berita Terkait :  Ahok Justru Senang Memenuhi Panggilan Penyidik Bareskrim Soal Kasus dugaan korupsi UPS

Dalam transkrip itu menurut Ahok sudah jelas tidak ada yang disebut melecehkan agama dengan kalimat ‘dibohongin pakai surat Al Maidah’. Kalimat itu berbeda memang jika menjadi ‘dibohongin oleh surat Al Maidah’.

“‘Kalimat dibohongin pake surat Al Maidah’ dengan kalimat ‘dibohongin [oleh] surat al-Maidah’ memiliki dua arti yang sangat berbeda,” kata Ahok. Jawaban Ahok soal Surat Al Maidah Ayat 50

“Yang pertama, (maknanya) Alquran adalah obyek yang dipakai untuk tindakan kebohongan, sedangkan kalimat yang kedua Alquran adalah subyek, artinya Alquran yang berbohong,” lanjutnya.

Berita Terkait :  Mengenal lebih jauh siapa sebenarnya Iblis Valak menurut beberapa naskah kuno berikut ini

Dengan begitu, Ahok merasa tidak ada yang salah dengan ucapan ‘dibohongin pakai Al Maidah ayat 51. Karena itu Ahok juga merasa tak perlu meminta maaf dengan ucapan itu.

Untuk diketahui, ayat tersebut jika dibaca dalam Alquran berisi larangan umat Islam untuk tidak memilih pemimpin nonmuslim. Meski ada yang menafsirkan lain larangan dalam ayat tersebut. Jawaban Ahok soal Surat Al Maidah Ayat 50

 

 

 

Begini Jawaban Ahok soal Surat Al Maidah Ayat 50

Related posts