Keluarga Besar Mirna Minta Jessica Kumala Wongso Dihukum Mati

BABAT POST – Pada sidang tuntutan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin 5 Oktober lalu Jessica Kumala Wongso yang diduga melakukan pembunuhan terhadap Mirna didakwa dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Dengan pasal yang sama, Jessica dituntut hukuman 20 tahun penjara.

Tak terima dengan tuntutan JPU tersebut, keluarga besar Wayan Mirna Salihin yang terdiri dari Ibu Mirna, Ni Ketut Sianiti, suami dari Mirna, Arief Soemarko, dan beberapa lainnya terlihat mendatangi gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Hassanudi, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2016).

Read More
Berita Terkait :  Ratusan Calon haji terjebak di Filipina akhirnya dapat ijin pulang

Menurut Sepupu Wayan Mirna Salihin, Yongky Susilo, kedatangnya untuk mempertanyakan soal tuntunan jaksa pada Jessica yang hanya diterima selama 20 tahun penjara.

“Berharap bisa semaksimal mungkin seperti hukuman mati atau seumur hidup,” ungkap Yongky di Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2016).

Yongky mengaku, dalam pertemuan dengan Jaksa Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejagung menyatakan, JPU sudah berusaha semaksimal mungkin dengan menunjukkan bukti dan fakta pembunuhan.

“Mereka menjawab sudah buat terbaik dan sudah berjuang keras tanpa ragu sedikitpun, dan tidak ada meringankan setelah memutuskan 20 tahun,” katanya.

Berita Terkait :  Panglima TNI tunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak jabat Pangkostrad

Beredar di dunia maya, video berdurasi singkat menunjukan terdakwa kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso sangat bahagia bercengkerama dengan seorang wanita di luar sidang. Sayang video itu tanpa suara.

Ditelusuri, video itu berasal dari akun instagram Ivanna Priskilla. Ia mengunggah video itu hari Kamis, 6 Oktober 2016, sehari setelah sidang tuntutan Jaksa terhadap Jessica yang berlangsung di pengadilan negeri Jakarta Pusat, 5 oktober 2016.

Dari keterangan yang ditulis sang pemilik akun, ia menyatakan bukan saudara Jessica. Ia datang ke ruang sidang untuk memberikan dukungan kepada Jessica dan merekam pertemuannya dengan Jessica.

Berita Terkait :  Wakil Ketua MPR: Revisi UU Kejaksaan akan sisipkan keadilan restoratif

“Saya bukan keluarga kerabat atau apapun, murni datang untuk memberikan dukungan kepada kak Jess supaya kak Jess pun tau di antara banyak orang yang menyudutkannya masih banyak yang percaya bahwa dia tidak bersalah,” tulis Ivanna Priskilla

Seperti diketahui Wayan Mirna Salihin meninggal mendadak setelah minum kopi yang dipesan Jessica Wongso di kafe Olivier 6 januari 2016 lalu.

Related posts