Ario Kiswinar Kini Menolak Ajakan Mario Teguh untuk Lakukan Tes DNA

  • Share

BABAT POST – Mario teguh akhirnya buka suara terkait perselisihannya dengan Ario Kiswinar. Dengan nada khas motivator, Mario Teguh tak mau berkoar tanpa adanya teks tertulis. Ia seakan tak mau salah ketika memberikan sesi klarifikasi kepada wartawan. Sebanyak 4 lembar yang berisi pernyataan tertulis pun dibacakan oleh Mario Teguh.

“Terimakasih, sahabat-sahabat saya. Yang pertama kali ditekankan ibu Elza, hal ini harus diselesaikan. Saya akan membacakan secara tertulis, sehingga bisa dipertanggungjawabkan,” kata Mario Teguh di kantor Elza Syarief, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/10).

Mario bersama kuasa hukumnya mengatakan bahwa pihaknya belum melakukan tindakan hukum sama sekali sampai saat ini. Mereka berharap bisa menyelesaikan perseteruan antara anak dan orangtuanya ini secara kekeluargaan.

“Kami belum melakukan tindakan hukum sama sekali. Ingin menyelesaikan ini secara damai, dalam lingkup keluarga. Jangan sampai menjadi konsumsi publik,” tuturnya.

Berita Terkait :  Ramalkan kematian sendiri, Roy Kiyoshi: Meninggalnya secara enggak wajar, tragis

Dalam konferensi pers tersebut, Mario Teguh ditemani oleh kuasa hukumnya, Elza Syarief dan Vidi Galenso Syarief. Sang motivator mengatakan secara tegas bahwa dirinya tidak pernah mengelak bahwa Kiswinar adalah anaknya.

“Saya, Mario Teguh tidak pernah tidak mengakui Kiswinar sebagai anak yang dilahirkan di dalam pernikahan saya dulu dengan ibu Ariyani. Akta kelahiran adalah dokumen dan bukti yang resmi, nggak bisa saya bantah sampai saat ini,” tukas Mario.

Mario juga menjawab tantangan untuk melakukan tes DNA. Motivator ternama itu akhirnya mau untuk melakukan tes DNA.

Permohonan tes DNA ini sudah disampaikan pada DVI (Disaster Victim Identification) Indonesia, Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia Pusat Kedokteran dan Kesehatan yang beralamat di Cipinang Baru, Jakarta Timur.

“Ambil yang pasti, saya menginginkan tes DNA, saya meminta Ibu Elza ajukan ke DVI untuk mengajukan tes DNA,” ujar Mario.

Berita Terkait :  Tanggapan Deddy Corbuzier perihal Somasi dari Mario Teguh, Salam Super

Menanggapi hal tersebut, pihak Kiswinar melalui kuasa hukumnya, Ferry Amahorseya mengatakan sudah tahu tentang ajakan Mario Teguh untuk melakukan tes DNA.

“Kemarin hari minggu saya dapat surat dari pengacara Mario Teguh. Meminta pada saya untuk memperhatikan undangan tes DNA di DVI Mabes Polri. Surat tanggal 6 Oktober sore,” ungkap Ferry Amahorseya seusai menjalani BAP di Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Senin (10/10/2016).

Secara tegas, Ferry mewakili Kiswinar menolak ajakan Mario Teguh untuk melakukan tes DNA.

“Tanggal 6 oktober, dia kirim surat ke DVI, surat itu mengajukan permohonan agar dilakukan pemeriksaan DNA antara Mario Teguh dan Kiswinar, ini berarti harus ada kesepakatan antara Kiswinar dan Mario dan dia tidak pernah bikin kesepakatan dengan kita. Kita bukan bawahan dia, yang bisa dengan sepotong surat kaya gini langsung disuruh, kita enggak mau,” tegasnya sambil memperlihatkan surat ajakan tes DNA dari pihak Mario Teguh.

Berita Terkait :  Mario Teguh Bela Sang Istri yang Disebut Sebagai Perebut Kebahagiaan Ariyani Soenarto

Menurut pengamat hukum, Nursyahbani Katjasungkana, apa yang dilakukan oleh pihak Kiswinar adalah tindakan yang benar.

“Iya sudah benar. Ini kan bukan masalah pidana, tapi masalah perdata. Kalau perdata memang harus ada persetujuan dari Kiswinar,” jelas Nursyahbani melalui pesan singkat, Senin (10/10/2016).

Pengacara yang dikenal sebagai pembela hak perempuan dan anak ini, dengan senang hati bersedia memberikan advis hukum kepada Kiswinar untuk membela hak-haknya sebagai seorang anak dan atau kepada ibu Ariyani sebagai perempuan yang ditolak dan difitnah sebagai dasar untuk menolak keabsahan hubungan hukum Mario Teguh dengan Kiswinar.

  • Share