Banjir Bengawan Solo mulai genangi rumah Warga di Bojonegoro

  • Share
Banjir Bengawan Solo

Babatpost.com – Banjir Bengawan Solo mulai genangi rumah Warga di Bojonegoro, Hujan deras yang mengguyur daerah yang di aliri Sungai bengawan Solo Beberapa hari terakhir ini telah membuat aliran sungai terpanjang di pulau Jawa ini meluap. Khususnya di Daerah Bojonegoro ketinggian air telah mencapai 14.35 P. Hal ini menunjukkan wilayah Bengawan solo di Bojonegoro masuk siaga kuning atau siaga dua.

Akibat dari luapan sungai bengawan solo tersebut, pemukiman warga di Jalan Kapten Ramli (dulu, Jl Matekram), di Lorong 1 dan lorong 2, Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Kota mulai terendam. Air merendam jalan pemukiman warga sejak Senin malam. Akibat banjir tersebut, aktifitas warga terganggu. Banjir Bengawan Solo

Berita Terkait :  Di Subang, Banjir Bandang menyerang, beberapa orang dikabarkan meninggal dunia

Meski direndam banjir, warga setempat masih bertahan dirumahnya masing-masing. Sebab, kondjsi banjir tersebut masih belum parah. Rozi, salah satu warga setempat mengaku, banjir yang merendam pemukiman itu setinggi lutut orang dewasa.

“Banjir datangnya malam hari, warga sini masih bertahan karena banjirnya belum sampai parah,” katanya, Selasa (11/10/2016).

Komentar senada juga disampaikan Hendro warga di Lorong 1 Kelurahan Ledok Wetan. Dirinya, masih beraktifitas sebagai tukang servis elektornik soalnya air masih berada di Lorong dan belum masuk di rumahnya.

Berita Terkait :  Pihak Kepolisian Belum Mau Pastikan Penyebab Bunuh Diri Inao Jiro, Manager JKT48

“Kita di rumah saj mas, takutnya kalau air naik sewaktu-waktu, jadi bisa mengantisipasinya. Paling tidak, bisa segera mengungsi. tapi, sejak siang hingga sore, air tenang dan tidak naik lagi,” tegasnya. Banjir Bengawan Solo

Data yang berhasil dihimpun dari Balai PSDA (Pengelolan Sumber Daya Air) Bengawan Solo menyebutkan, Tinggi Muka Air (TMA) pada pukul 06.00 wib di Karangnoko 28.14 pielschall, di papan duga TBS (Taman Bengawan Solo) 14.22 pielscall, dan di Babat 7,60 pielshall. Pada pukul 12.00 di Karangnongko 27,56 pielscall, di TBS 14.35 pielschall dan di babat mencapai angka 7,72 pielschall. Pada pukul 15.00 wib di Karangnongko 27,17 pielschall, di TBS 14,35 pielschall dan di Babat 7,77 pielschall. Sedangkan pada pukul 18.00 wib, di Karangnongko 26,65 pielschall, di TBS turun menjadi 14.25 pielschall dan di Babat 7,80 pielschall.

Berita Terkait :  Air Mata Julia Perez ketika Dicampakkan Gaston

Dari data di atas, ada penurunan 10 centi meter dari pukul 15.00 wib hingga pukul 18.00 wib. Banjir Bengawan Solo

 

 

 

Banjir Bengawan Solo mulai genangi rumah Warga di Bojonegoro

  • Share