Hasil Pertandingan Jerman VS Irlandia Utara, Skor Akhir 2-0

BABAT POST – Menjamu tim nasional Irlandia Utara di HDI-Arena, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, Jerman berhasil petik kemenangan sempurna. Pada laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, sang tuan rumah unnggul dengan skor akhir 2-0.

Sejak dilatih Joachim Loew pada 2006 lalu, Jerman tak pernah menemui hambatan di ajang kualifikasi. Begitu pun yang terlihat di pertandingan lanjutan Grup C di mana spesialis turnamen mampu menggilas setiap lawan yang mereka hadapi.

AHABET

Laga pembuka Grup C melawan Norwegia, Jerman menang dengan skor 3-0. Juara Piala Dunia 2014 itu kembali menunjukkan konsistensinya dengan menekuk Republik Ceko 3-0.

Bertanding di HDI-Arena, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, kedua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Julian Draxler (13′), dan Sami Khedira (17′).

JAYA POKER
Berita Terkait :  Piala Eropa 2016, Prediksi Wales vs Irlandia Utara 25 Juni

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya tuan rumah tak menemui hambatan berarti untuk menguasai bola di interval pertama. Tim polesan Joachim Loew langsung mengunci permainan Irlandia Utara dengan sangat baik. Namun baru pada menit 13 puluhan ribu penonton yang memadati Stadion HDI-Arena bersorak.

Adalah Draxler yang sukses membuka kran gol timnas Jerman setelah sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti tak mampu dihalau kiper tim tamu Michael McGovern. Gol pembuka itu seperti memotivasi pemain lain untuk memperlebar keunggulan.

Selang empat menit kemudian giliran Khedira yang mendaftarkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok Mats Hummels menyambut bola dengan tandukannya, namun bek Jerman seperti memberikan umpan kepada gelandang bertahan Juventus yang tak terkawal. Pemain berusia 29 tahun tersebut akhirnya menyelesaikan umpan tersebut dengan tandukan.

Ini merupakan catatan terburuk Irlandia Utara di mana mereka untuk kali pertama kebobolan dua gol sejak November 2014 lalu. Hingga 45 menit pertandingan pertama usai tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Berita Terkait :  Jelang Lawan Jerman, Italia Alami Krisis di Lapangan Tengah

Memasuki pertandingan di babak kedua , rapatnya pertahanan kubu tamu membuat sejumlah peluang yang di dapat Jerman gagal berujung gol. Dan sko 2-0 ini bertahan hingga laga usai.

Meski demikian, itu sudah cukup mengantarkan mereka bertahan di posisi teratas dengan raihan sembilan poin dan belum kebobolan sebiji pun.

Sementara Irlandia Utara terjebak di urutan ketiga dengan raihan empat poin dari satu kali menang, sekali seri, dan satu kalah. Hasil ini semakin memperburuk rekor pertemuan melawan Jerman yang belum pernah menang sejak 1983.

Berita Terkait :  Pelaku Penyerangan di Wuerzburg Jerman Tewas Ditembak Mati Polisi

Catatan mengesankan berhasil dicetak Loew. Pelatih berusia 56 itu sejauh ini telah membukukan 94 kemenangan sejak menjadi juru taktik Der Panzer sekaligus menyamai rekor Sepp Herberger.

Susunan pemain

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector, Toni Kroos, Sami Khedira, Thomas Mueller, Mesut Oezil, Julian Draxler, Mario Goetze

Irlandia Utara (4-5-1): Michael McGovern, Conor McLaughlin, Gareth McAuley, Jonny Evans, Shane Ferguson, Niall McGinn, Steven Davis, Jamie Ward, Oliver Norwood, Stuart Dallas, Josh Magennis

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More