Joe Hart Jadi Penyelamat Inggris Kala Wayney Rooney Masih Terparkir

BABAT POST – Hasil imbang diperoleh Inggris saat duel dengan Slovenia pada laga lanjutan babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Bertanding di Stozice Stadium, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, keputusan Gareth Southgate untuk mencadangkan Wayne Rooney ternyata belum berdampak pada permainan tim.

Absennya Rooney justru membuat permainan Inggris kurang begitu menggigit. Meskipun secara permainan tim tamu mampu mendominasi pertandingan di interval pertama, namun mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan Slovenia yang dikawal Miral Samardzic.

Read More
Berita Terkait :  Prediksi Birmingham City vs Peterborough United, Jadwal Championship 26 Januari 2022

Malah tuan rumah yang nyaris menggetarkan gawang Joe Hart di menit sembilan. Peluang emas itu datang dari Bezjak ketika ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Tiga Singa, namun sepakan datarnya masih mampu diblok penjaga gawang Torino.

Peluang emas kedua terjadi pada menit 47. Berawal dari sepak pojok, Rene Krhin menyambut bola dengan sundulan yang mengarah ke sudut kiri Hart. Dan mantan kiper Manchester City tersebut dengan cerdik menghalau bola tersebut.

Berita Terkait :  Main di babak 8 Besar Piala Sudirman, Arema sukses kemas tiga poin

Bola liar masih dikuasai pemain Slovenia. Kurtic mengoper kepada Bezjak, dan lagi-lagi sepakan melengkung pemain bernomor punggung 9 itu masih membentur tiang gawang. Hingga pertandingan interval pertama skor imbang 0-0 masih bertahan.

Walau Hart harus bersusah payah menyelamatkan gawangnya tetap ‘perawan’, tapi Inggris bukan tanpa peluang. Tim polesan Gareth Southgate beberapa kali mengancam pertahanan tuan rumah, namun kurangnya kreasi dalam menyelesaikan peluang jadi salah satu faktor tak ada gol yang tercipta dari kaki pemain Tiga Singa.

Berita Terkait :  Fenerbahce Taklukan Manchester United Dengan Skor Akhir 2-1

Alhasil, skor kacamata alias 0-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil imbang ini posisi Inggris masih belum bergerak dari puncak Grup F dengan raihan tujuh poin. Sementara Slovenia terus mengekor posisi teratas dengan selisih lima poin.

Susunan pemain

Slovenia: Jan Oblak, Nejc Skubic, Miral Samardzic, Bostjan Cesar, Bojan Jokic, Roman Bezjak, Kevin Kampl, Valter Birsa, Rene Krhin, Benjamin Verbic, Robert Beric

Inggris: Joe Hart, Kyle Walker, John Stones, Gary Cahill, Danny Rose, Jordan Henderson, Eric Dier, Theo Walcott, Dele Alli, Jesse Lingard, Daniel Sturridge

Related posts