Beranda Gaya Hidup Perempuan 10 Tips Simpel Bermake-up yang Tepat

10 Tips Simpel Bermake-up yang Tepat

BERBAGI
Advertisement BabatPost.com

BABAT POST – Di zaman sekarang make-up merupakan hal yang wajib digunakan setiap hari baik itu wanita maupun laki-laki. Namun tahukah Anda mengenai teknik menghasilkan make-up yang baik?

Dikutip dari Elle, direktur dari merk kosmetik Bobbi Brown Kimberly Soane memberikan beberapa tips sederhana untuk membantu kaum perempuan mengaplikasikan make-up dengan tepat.

1. Jangan pernah menaruh concealer atau foundation pada kelopak mata sebagai base, hal itu dapat menyebabkan riasan mata mengerut dan tidak menempel dengan sempurna.

2. Gunakan jari untuk mengaplikasikan foundation jika ingin wajah ter-cover merata. Setelah itu baru gunakan brush agar tekstur lebih halus.

3. Selalu mengaplikasikan bedak pertama kali dan sedikit lebih banyak di bagian wajah yang menonjol seperti dahi, hidung, dagu, atau yang biasanya disebut dengan T-zone. Kemudian aplikasikan lebih tipis di area lainnya.

4. Untuk meratakan warna kulit, letakkan bronzer pada bagian leher, wajah, dan dada. Pastikan mengambil langkah mundur dan pastikan seluruh bagian wajah hingga leher memiliki warna yang sama.

5. Ketika mengaplikasikan blush on, senyum terlebih dahulu, kemudian mulai pada tulang pipi dan baurkan blush on ke arah atas telinga, kemudian ke arah rahang.

6. Jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan pensil alis untuk membentuk dan menggambar alis guna menonjolkan riasan wajah.

7. Ketika mengaplikasikan lipstick itu jangan terlalu ditekan, terutama di bibir bagian atas. Jika kamu termasuk wanita yang senang memakai lipstik warna merah, kamu termasuk makhluk penuh gairah, dan kamu patut dikagumi, juga tidak merasa keberatan jika orang lain melihat sisi sensual kamu.

Warna merah mengartikan warna yang berani, lipstik dengan warna ini menggambarkan tentang kepercayaan diri dan keyakinan diri pada dunia.

8. Selalu mulai dengan eye shadow tanpa shimmer yang cocok dengan warna kulit wajah dan aplikasikan di seluruh kelopak sampai bawah alis. Selain itu, gunakan dasar shadow ini untuk memastikan eye shadow gelap yang akan digunakan dapat menempel secara merata.

9. Untuk mengaplikasikan eyeliner, dekatkan wajah ke cermin terlebih dahulu. Mulailah sedikit melihat bawah untuk memudahkan, lalu tarik garis dari sudut mata bagian dalam hingga ke bagian ujung mata.

10. Ketika menggunakan mascara, mulailah dari akar bulu mata dan melakukan gerakan zigzag hingga ke bagian atas bulu mata.