Home Gaya Hidup Perempuan Seiring Berjalan Usia Pernikahan Wanita Menganggap Aktivitas Seks Adalah Beban

Seiring Berjalan Usia Pernikahan Wanita Menganggap Aktivitas Seks Adalah Beban

218
0

BABAT POST – Aktivitas seksual adalah hal yang pasti dilakukan setiap pasangan yang sudah menikah. Dan umumnya, sebagian besar pria di dunia pasti setuju bahwa aktivitas seksual merupakan kegiatan paling mengasikan.

Namun, kondisi serupa tidak seirama dengan wanita. Sebab, tak sedikit wanita yang mengatakan bahwa kegiatan seksual menjadi membosankan seiring usia pernikahan berjalan.

Menurut laporan dari Healthy Women’s WomenTALK survei, sebanyak 66 persen wanita mengatakan, aktivitas seksual bergulir terasa seperti beban.

Salah satu masalah yang sering dirasakan wanita saat bercinta dengan suami adalah merasa tidak percaya dengan bentuk tubuh. Alhasil, merasakan klimaks bercinta pun terasa semakin jarang dan mustahil.

Namun, Anda tidak perlu khawatir berkepanjangan. Sebab, orgasme datang tak melulu karena faktor internal, tetapi unsur eksternal juga memengaruhi tahap klimaks bercinta.

“Ciptakanlah lingkungan tempat bercinta dengan suami yang bebas stres dan bebas distraksi,” jelas Ava Cadell, Ph.D, penulis Neuroloveology, the Power to Mindful Love and Sex.

Kemudian, Cadell menambahkan bahwa kebersihan kamar tidur, suara televisi, dan ponsel yang terus memberikan notifikasi bisa mengganggu konsentrasi serta intimasi berdua dengan suami.

“Kamar yang bersih dan harus membantu pelepasan hormon endorfin seperti dopamin. Anda pun jadi lebih termotivasi untuk lebih menikmati waktu seksi bersama suami,” pungkasnya.

Bukan hanya itu saja, bagi kebanyakan wanita pun merasa nyaman ketika bercinta dilakukan dalam penerangan remang atau sama sekali gelap.

Hal ini sangat disayangkan. Sebab, menurut pakar seks dan konsultan keluarga, Tristan Weedmark, peluang wanita menikmati orgasme lebih tinggi ketika hubungan seksual dilakukan dengan lampu menyala.

Oleh karena itu, para suami harus pintar dalam meningkatkan rasa percaya diri istri untuk lebih nyaman berintimasi dengan lampu terang benderang.

“Rasa percaya adalah unsur diri wanita paling seksi. Kuasai diri dan pikiran sehingga daya tarik seksual Anda terpancar. Hal yang demikian memotivasi suami untuk banyak melakukan insiatif seks,” terang Weedmark.

Selain itu, Weedmark juga menganjurkan suami istri untuk tidak menjalani ritual seksual yang selalu sama.

“Sesekali keluar dari zona nyaman Anda berdua. Hal itu mungkin ‘menakutkan’ tetapi jangan dilawan, biarkan ritme tubuh Anda berdua melawan rasa tidak nyaman sehingga menjadi nyaman,” pungkasnya.