Hobi Merokok, Simpanse Kebun Binatang Korut Mampu Habiskan 1 Bungkus Rokok Dalam Sehari

  • Share

BABAT POST – Mungkin merokok adalah hal yang wajar dilakukan manusia namun akan berbeda ceritanya bila yang merokok itu adalah binatang. Ya, seekor simpanse penghuni sebuah kebun binatang Pyongyang, Korea Utara memiliki hobi yang unik dan lain dari biasanya yaitu merokok.

Bahkan, seperti dikabarkan harian Daily Mail, primata bermana Azalea itu bisa menyalakan rokok sendiri dan mengisap hingga 20 batang rokok sehari.

Simpanse betina itu kini mampu menghabiskan satu bungkus rokok sehari dan sudah bisa menyalakan rokok dengan menggunakan sisa rokok yang masih menyala.

Berita Terkait :  Benarkah harga rokok bakal naik hingga Rp 50000 per bungkus ?

Simpanse yang memiliki nama Korea, Dalle itu pun menjadi idola tersendiri bagi para pengunjung kebun binatang yang baru dibuka kembali pada bulan Juli lalu itu.

Primata berusia 19 tahun itu adalah satu dari dua ekor simpanse penghuni kebun binatang itu. Dan para pengunjung tertawa saat Dalle duduk di dalam kandangnya sambil mengepulkan asap rokok.

Sang pawang mengatakan dia memang mengajari Dalle untuk merokok. Namun, dia bersikukuh simpanse itu tidak mengisap asap rokok dalam-dalam hingga ke paru-parunya.

Berita Terkait :  Harga Rokok Naik, kembali dikaji ulang pihak cukai

Hewan ini pun nampaknya mengerti bahwa dia menjadi pusat perhatian. Dia selalu menyentuh hidungnya, membungkukkan badan dan menari setelah mendengar pengunjung tertawa atau bertepuk tangan.

Kebun binatang yang memiliki koleksi hewan beragam mulai dari gajah, jerapah, penguin dan berbagai jenis kera itu telah menarik ribuan pengunjung dalam sehari.

Kebun binatang ini juga memiliki museum berteknologi tingga yang memamerkan asal muasal tata surya dan evolusi kehidupan di planet Bumi.

Atraksi lain yang menarik pengunjung adalah paviliun anjing yang menampilkan berbagai jenis anjing peliharaan seperti anjing gembala Jerman hingga Shih Tsu.

Berita Terkait :  Presiden Obama Tegaskan Tak Akan Minta Maaf

Kebun binatang ini juga menyajikan atraksi hewan-hewan seperti seekor monyet bermain basket, anjing yang bisa berhitung dan atraksi burung.

Kebun binatang ini mengalami renovasi pada 2014 sebagai upaya pemerintah Korea Utara menyediakan lokasi wisata modern di sekitar ibu kota Pyongyang.

Kebun binatang ini sebenarnya sudah berdiri pada 1959 atas perintah dari Kim Il Sung, pemimpin pertama Korea Utara yang juga kakek dari Kim Jong Un, pemimpin negeri itu saat ini.

  • Share