Usai Marquez Jatuh, Valentino Rossi Akui Dapat Suntikan Percaya Diri

BABAT POST – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil luar biasa finis kedua di GP Australia setelah memulai lomba dari posisi 15. Dia mendapat tambahan suntikan percaya diri dan merasa bisa jadi juara usai mengetahui Marc Marquez (Honda) jatuh pada putaran ke-10.

Rossi tampil buruk saat kualifikasi, namun gemilang ketika balapan. Satu per satu pebalap dilewati, puncaknya dia berada di belakang pemimpin balap, Cal Crutchlow (LCR Honda), setelah Marquez kecelakaan.

Read More

“Ketika saya melihat Marquez jatuh, saya pikir saya bisa menang. Saya mencobanya, tetapi sayang buat saya Cal terlalu cepat, terlalu kuat, dan dia selalu sangat cepat di Phillip Island, dia selalu menjelajahi trek ini dalam upaya maksimum,” ujar Rossi diberitakan crash.net, Minggu (23/10/2016).

Berita Terkait :  Insiden MotoGP Sepang, Lorenzo Minta Poin Rossi Dihilangkan

Hasil Rossi di GP Australia jadi imbalan pantas buat tim Yamaha setelah insiden di Motegi, Jepang, yang jadi salah satu penyebab Marquez juara dunia musim ini. Rossi masih berpeluang besar menjadi juara dua di klasemen pebalap.

Di klasemen pebalap, Rossi sekarang unggul 24 poin dari Jorge Lorenzo (Yamaha) yang finis ke-6 di GP Australia. MotoGP musim ini masih menyisakan dua seri lagi, di Sepang dan Valencia.

“Saya sangat senang karena saya berhasil mendapatkan poin tapi jika saya yang mau saya lakukan balapan bagus dari sekarang sampai akhir dan berusaha bertarung untuk podium. Mendapat 10 poin dari Jorgeitu penting tetapi yang perlu kami lakukan adalah juga berusaha kuat di dua balapan dan membuatnya seperti balapan hari ini,” ucap Rossi.

Sementara itu juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez, kembali menyambangi para penggemarnya yang ada di Indonesia. Pebalap Repsol Honda ini tiba di Jakarta pada Senin (24/10/2016) malam WIB.

Berita Terkait :  Louis Rossi Umumkan Pensiun dari Balap Motor

Dari Bandara Soekarno-Hatta, Marquez langsung menuju Hotel Mulia Senayan untuk makan malam bersama beberapa media nasional.

Dalam acara makan malam tersebut, Marquez mendapat kenang-kenangan dari media yang sudah disiapkan PT Astra Honda Motor (AHM), berupa patung salah satu tokoh wayang, Arjuna.

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (tengah), berpose bersama media nasional dalam acara makan malam di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Senin (24/10/2016).

Ketika diberi tahu bahwa Arjuna merupakan salah satu tokoh wayang yang dikenal tampan dan piawai memainkan senjata panah, Marquez tersenyum.

“Arjuna. Nice, saya akan menyimpan ini,” ucapnya.

Marquez datang ke Indonesia setelah menjalani GP Australia di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan kemarin. Dia gagal finis setelah terjatuh di tikungan 4 saat menjalani lap ke-10.

Berita Terkait :  Enea Bastianini: Puncak Klasemen MotoGP Akan Terus Berubah

Di Indonesia, Marquez dijadwalkan bertemu para penggemar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Selasa (25/10/2016). Acara akan berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Di Sirkuit Sentul, Marquez juga akan menjajal motor terbaru Honda produksi Indonesia, All New Honda CBR250RR, untuk kali pertama.

Rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, semula dijadwalkan bergabung pada acara ini. Namun, dia urung datang karena masih menjalani pemulihan cedera patah tulang selangka kanan yang didapat saat menjalani sesi latihan bebas GP Jepang.

“Berada di sini selalu menyenangkan. Besok akan ada event (di Sentul), dan kami akan menikmatinya di depan para fans. Sayang, Dani tidak berada di sini bersama kita. Semoga pemulihannya berjalan baik,” kata Marquez lagi.

Marquez resmi mengunci gelar juara dunia musim ini setelah memenangi balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 16 Oktober.

Related posts