Gelandang Manchester City ini Mengaku Tidak Dendam Kepada Jose Mourinho

  • Share

BABAT POST – Kevin De Bruyne, mengaku tak memiliki masalah apapun dengan Jose Mourinho saat bekerja sama dengan manajer asal Portugal tersebut di Chelsea.

Pernyataan gelandang Manchester City tersebut disampaikan jelang pertandingan putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United di Old Trafford, Rabu (26/10/2016).

De Bruyne direkrut Chelsea dari Genk pada 31 Januari 2012. Namun saat itu, De Bruyne tetap berada di Genk hingga akhir musim 2011-2012.

Seusai musim berakhir, De Bruyne tak lantas dipulangkan ke Stamford Bridge. Pemain asal Belgia itu kembali “disekolahkan” Chelsea ke Werder Bremen pada awal musim 2012-2013.

Berita Terkait :  Jose Mourinho Tolak Potensi Kembalinya Miralem Pjanic ke AS Roma

Pada musim 2013-2014, De Bruyne akhirnya dipulangkan Chelsea. Namun, De Bruyne kesulitan mendapatkan jam terbang, selain dibekap cedera. Selama semusim, De Bruyne hanya tampil 9 laga dengan membukukan 1 assist.

Tak puas dengan penampilan De Bruyne, Chelsea melegonya ke Wolfsburg. Selama 3 musim bersama Wolfsburg, dia sukses meraih gelar DFB Pokal (2014-2015) dan Piala Super Jerman (2015).

Pencapaian De Bruyne tersebut mengantarnya ke Manchester City. Dia memperkuat Manchester City sejak awal musim lalu. Bersama The Citizens, De Bruyne menjadi salah satu pilar penting.

Berita Terkait :  Euro 2016 kemungkinan besar tanpa Timnas Belanda

Atas pencapaian tersebut, pemain berusia 25 tahun tersebut menilai Mourinho telah membuat penilaian yang salah mengenai kualitasnya. Namun, dia mengaku tak dendam kepada mantan pelatihnya yang kini membesut Manchester United.

“Saya tidak memiliki masalah dengan Jose. Saya tidak bisa mengatakan apapun karena saya tidak bermain. Jika dia mengatakan sesuatu kepada media, mereka akan percaya. Saat itu, dia orang satu-satunya yang didengarkan. Namun, saya tidak berpikir seperti yang dia katakan. Saya telah bermain ratusan kali dalam karier saya dan saya baru berusia 25 tahun,” kata De Bruyne.

Berita Terkait :  Prediksi Bola Sanfrecce Hiroshima vs Yokohama F. Marinos 11 September 2021

“Menurut saya, Chelsea memiliki pandangan berbeda dengan saya. Saya masih muda tetapi berpengalaman. Saya telah membacanya. Untuk mereka di Chelsea, saya terlalu muda. Namun dalam pikiran saya, Anda tidak pernah terlalu muda. Jika Anda siap berarti Anda siap,” ujar De Bruyne.

Mourinho sendiri sedang mendapatkan sorotan tajam menyusul kekalahan 0-4 dari Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League pada akhir pekan lalu.

Hal yang sama juga dialami Josep Guardiola seusai Manchester City bermain imbang 1-1 dengan Southampton. Hasil itu membuat Manchester City tak pernah menang dalam 5 laga terakhir.

  • Share