3 Bulan Idap Kanker Kelenjar Getah Bening, Aldi Taher Sudah 2 Kali Lakukan Kemoterapi

  • Share

BABAT POST – Sebuah kabar mengejutkan datang dari pesinetron Aldi Taher. Setelah lama menghilang Aldi Taher dikabarkan tengah berjuang melawan kanker ganas yang ada ditubuhnya. Bahkan ia sudah menjalani kemoterapi kedua untuk kesembuhan penyakitnya.

Ditunggu awak media di kediamannya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (26/0/2016), Aldi Taher datang menggunakan masker penutup dan ditemani sang istri, Georgia Aisyah tiba sekitar pukul 21.45 WIB.

Tanpa panjang lebar, Aldi menerima awak media dan mempersilakan masuk untuk memberikan keterangan pers terkait penyakitnya.

“Aldi mau konfirmasi bahwa Aldi lagi berjuang melawan kanker untuk kesembuhan. Tanggal 24 kemarin kemo dari kanker getah bening. Alhamdulillah berkat doa orangtua dan support keluarga, Aldi berjuang untuk kesembuhan,” kata Aldi Taher.

Kanker yang ia derita diakuinya mulai diketahui sejak tiga bulan lalu. Bermula adanya benjolan di sekitar lehernya, Aldi kemudian melakukan check up ke dokter.

“Ketahuannya 3 bulan lalu. Benjolan di leher. Istri bilang periksa ke dokter. Dicek di lab, diagnosanya kanker kelenjar getah bening,” jelasnya.

Adapun kini, Aldi Taher tengah berusaha untuk kesembuhan. Ia kemudian disarankan untuk mengubah pola hidup serta pola makan agar bisa kembali sehat seperti sedia kala.

“Ke depannya harus banyak istirahat. Banyak makan buah juga dan yang pasti pola hidup sehat,” tandas Aldi Taher.

Semenjak mengetahui memiliki penyakit kanker kelenjar getah bening, pesinetron Aldi Taher mengaku banyak mencari informasi dari rekan-rekan selebritis yang sempat berjuang melawan kanker. Salah satu artis yang ia temui adalah Ria Irawan yang diketahui sebagai survivor penyakit kanker.

Kepada Ria Irawan, Aldi banyak bertanya perihal apa yang harus dilakukan oleh seorang penderita kanker.

“Dapat masukan dari Ria Irawan. Banyak tanya jawab tentang kanker survivor lain. Sebanyak mungkin Aldi nanya-nanya tentang hal ini,” kata Aldi.

Aldi, yang juga turut didampingi sang istri, Georgia Aisyah saat menemui awak media menceritakan awal ia mengetahui penyakit berbahaya tersebut hinggap padanya.

“Awalnya pegel leher kanan. Diraba ada benjolan, di rontgen, suruh biopsi. Dokter bilang ini limfoma (kanker) jadi Aldi harus segera kemo,” jelas Aldi.

Sebagai pribadi yang tidak memiliki riwayat penyakit berat, Aldi Taher sendiri mengaku kaget dan sedih ketika didiagnosis mengidap kanker.

Namun, berkat support dan semangat dari istri dan tentu keluarga, ia merasa harus semangat dan ingin sembuh serta bisa berbagi pengalaman kepada para survivor kanker lainnya.

“Doa dan dukungan penuh dari istri serta keluarga menjadi keberanian Aldi untu bisa sembuh. Mereka yang memberikan semangat kepada Aldi untuk sembuh,” tandas Aldi Taher.

  • Share