Inilah Tips Diet Ala Afgan

BABAT POST – Di indonesia usia 27 tahun memang belum bisa dikatakan tua untuk ukuran musisi. Namun bagi solois Afgan, di usia saat ini sudah menuntut dirinya untuk lebih memikirkan kondisi agar tetap prima tampil sebagai entertainer. Dan, hal yang paling logis dilakukan guna menjaga menurut Afgan adalah berolahraga.

Dikatakan pelantun lagu Sadis tersebut, sudah sekitar 3 tahun terakhir dirinya terbilang rajin melakukan olahraga. Selain untuk menjaga kesehatan, olahraga juga dinilai mampu membuat postur tubuhnya tetap ideal sebagai seorang publik figur.

“Badan berkembang juga, umurnya aja udah segini. Dan milih kostum juga udah susah, jadi jalan keluarnya olahraga. Yang pasti harus olahraga. 3 tahun belakangan ini udah rajin tiap minggu olahraga,” ungkap Afgan saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Berita Terkait :  Tips sehat cepat hamil

Soal olahraga yang dipilihnya, ditambahkan Afgan, dirinya lebih memilih untuk sekedar jogging jika memiliki waktu luang. Disamping itu, Afgan juga selalu menyempatkan diri untuk pergi ke pusat kebugaran untuk tetap menjaga kebugaran.

“Dengan kondisi kerjaan yang lumayan padat, paling nge-gym seminggu dua kali,” tambahnya.

Hasilnya, Afgan mengaku berhasil menyusutkan bobot tubuhnya hingga 15 kilogram dalam kurun waktu tersebut. Tentunya dengan diimbangi menjaga pola makan yang sehat meski tidak mau dikatakan melakukan diet ketat.

“Turun Dari 80kg sekarang jadi 65kg. Itu di imbangi makan sehat juga soalnya. Cuma kalau lagi malas ya saya makan nasi aja yang banyak,” tungkas Afgan.

Berita Terkait :  Yang Harus Dilakukan Jika Smartphone Terkena Air

Sementara itu nama Pinkan Mambo sempat merajai industri musik Indonesia. Bahkan setelah dia memutuskan keluar dari Ratu, namanya masih tetap melambung lewat single dan album solonya.

Namun sejak merilis album berjudul Tentang Cinta pada tahun 2011, Pinkan seolah menghilang dan tak lagi menelurkan karya baru. Baru, pada Juli 2016, dia kembali merilis single berjudul Coming Back.

Selama lima tahun vakum, ternyata Pinkan tidak hanya berdiam diri. Dalam jangka waktu yang cukup lama itu, dia menimba ilmu dan mempelajari lebih dalam tentang musikalitas. Tidak tanggung, dia mencari pengalaman hingga Amerika Serikat.

Berita Terkait :  Garin Nugroho: Saya Nggak Kaya, tapi Hidup Saya Asyik

Lagu berjudul Coming Back ini bisa dibilang sebagai bukti nyata petualangannya. Berbeda dengan lagu-lagu yang sempat dirilis sebelumnya, kali ini dia menyuguhkan vokal yang dinamis dan menggugah energi.

Coming Back sendiri adalah lagu yang bercerita tentang kerinduan seorang kekasih. Namun rasa itu akan segera terobati karena Pinkan segera kembali pulang untuk kekasihnya.

Uniknya, kali ini Pinkan Mambo menampilkan nuansa musik 1960an dalam karyanya. Sebagai bentuk totalitasnya, dia juga merombak penampilannya sesuai dengan era tersebut.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More