Beranda Gaya Hidup Kuliner Yuk Intip Cara Membuat Camilan yang Pas Untuk Pesta Halloween, Gingerbread Skeletons

Yuk Intip Cara Membuat Camilan yang Pas Untuk Pesta Halloween, Gingerbread Skeletons

Iklan

BABAT POST – Senin, 31 Oktober 2016 kemarin beberapa negara di dunia melangsungkan tradisi Halloween. Tidak terkecuali bintang NBA Lebron James yang menggelar pesta di Amerika Serikat.

Tahun lalu, James juga menggelar pesta Halloween melibatkan sejumlah pebasket NBA mulai dari rekan satu tim hingga klub rival. Pada saat itu, pebasket berjuluk King James berperan sebagai pangeran, sedangkan Kevin Love sebagai seorang bayi.

Dalam pesta Halloween tahun ini, James merayakan bersama rekan satu timnya di Cleveland Cavaliers. James sendiri memerankan tokoh Jerome “Martin” dan dia menari sepanjang pesta.

Selain James, beberapa bintang NBA yang ikut merayakan pesta Halloween adalah Kyrie Irving (berperan sebagai Power Ranger), Iman Shumpert sebagai The Joker, Kevin Love dan kekasihnya yang memerankan Dumb & Dumber.

Masih dalam suasana Halloween, momen spesial ini akan semakin meriah dengan sajian makanan ataupun camilan dengan tema yang unik dan menyeramkan. Anda pun bisa membuat camilan Gingerbread Skeletons.

Makanan yang satu ini terlihat lucu dan dapat membuat anak-anak suka. Camilan dari Taste.com.au ini kaya dengan rasa jahe dan mampu menambah kemeriahan di momen Halloween bersama keluarga. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
150 gram mentega
110 gram gula merah
125 ml golden syrup (gula kastor yang dimasak dengan air dan jus lemon)
1 butir telur
450 gram tepung terigu
1 sdm bubuk jahe
1 1/2 sendok teh rempah kayu manis
Icing siap pakai
Pewarna makanan merah dan kuning
Cokelat yang telah dilelehkan secukupnya, untuk hiasan

Cara membuat:
Panaskan oven sampai 180C. Siapkan loyang dan lapisi dengan kertas roti.
Campurkan mentega, gula, dan golden syrup dalam panci di atas api sedang. Masak, aduk, selama 3-5 menit atau sampai mentega mencair dan gula larut. Sisihkan selama 15 menit untuk mendinginkan.

Tuangkan campuran mentega ke dalam mangkuk. Tambahkan telur dan kocok rata. Aduk tepung, jahe, dan kayu manis, aduk dan uleni sampai halus, kemudian tutup dengan plastic wrap dan simpan di dalam lemari es selama 30 menit.

Bagi adonan menjadi empat. Gulung adonan kemudian cetak dengan cetakan berbentuk gingerbread man. Susun diatas loyang dan panggang selama 12-15 menit atau sampai keemasan. Sisihkan di suhu ruangan.

Siapkan icing, ambil setengah bagian icing dan teteskan sedikit pewarna makanan merah dan kuning, kemudian aduk rata hingga menjadi warna oranye. Lalu oleskan pada biskuit. Sisihkan selama 30.

Tuangkan sisa icing ke dalam piping bag kemudian gambar biskuit hingga menyerupai rangka manusia dan tambahkan mata dan mulut dengan cokelat yang telah dilelehkan. Sajikan.