Marek Hamsik Jadi Pahlawan Napoli Saat Duel Melawan Besiktas

BABAT POST – Marek Hamsik jadi pahlawan Napoli saat bertandang ke markas Besiktas, dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions, di Vodafone Arena, Selasa (1/11/2016) waktu setempat.

Besiktas selaku tuan rumah sebenarnya sudah unggul lebih dulu pada menit ke-79 melalui eksekusi penalti Ricardo Quaresma.

AHABET

Namun, keunggulan itu sirna tiga menit kemudian. Sepakan keras Hamsik ke pojok kanan gawang Besiktas membuat laga berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Secara penguasaan bola, Napoli terbilang sedikit lebih baik. Selama 90 menit, tim asuhan Maurizio Sarri itu menguasai 51 persen pertandingan.

JAYA POKER

Selain itu, Napoli juga mencatatkan peluang lebih banyak dari Besiktas, yakni melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari enam percobaan.

Meski begitu, Besiktas sanggup mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi penalti Quaresma pada menit ke-79. Penalti diberikan setelah bek Napoli, Nikola Maksimovic, melakukan handsball di kotak terlarang.

Berita Terkait :  AC Milan Naik Peringkat ke Posisi 3 Usai Bungkam Chievo Verona 3-1

Quaresma melepaskan tembakan keras ke sisi kanan gawang Napoli yang dikawal oleh Pepe Reina.

Akan tetapi, kegembiraan pendukung Besiktas tak bertahan lama. Sebab, memasuki menit ke-82, Hamsik berhasil menyamakan kedudukan.

Sang kapten yang berada di depan kotak penalti, melepaskan tendangan akurat ke pojok kanan gawang Besiktas.

Tak ada lagi gol tambahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini, Napoli untuk sementara berada di puncak Grup B dengan raihan tujuh poin dari empat laga yang sudah dijalani. Sementara Besiktas berada di urutan kedua dengan raihan enam poin, namun mereka mampu menjadikan Vodafone Arena sebagai tempat yang angker buat tim lawan mengingat dalam 15 pertandingan terakhir mereka belum terkalahkan.

Berita Terkait :  Dulu Diinginkan Banyak Klub Besar, Kini Makin Tua, Koulibaly Cuma Diminati Everton

Gol Hamsik dalam pertandingan ini merupakan gol keduanya dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions. Pasca pertandingan, Hamsik berkata bahwa Napoli sebenarnya pantas untuk memenangkan pertandingan. Tapi ini adalah hasil akhir yang harus diterima oleh tim.

“Pada pertandingan ini sebenarnya kami pantas untuk menang. Tapi mengingat keadaan, jadi ini adalah hasil yang cukup pantas,” ungkap Hamsik seperti dikutip Football Italia.

Ditambahkan Hamsik, para pemain sepertinya masih belum bisa melupakan kekalahan 1-2 dari Juventus di laga lanjutan Liga Italia akhir pekan kemarin. Karena, kata dia, saat itu Napoli dalam permainan yang sangat baik.

Berita Terkait :  Prediksi semi Final Liga Europa, Ajax vs Lyon 3 Mei 2017

“Saya tidak mendengar kritik setelah menelan kekalahan dari Juventus. Karena Napoli bermain dengan bagus saat itu.”

Besiktas 1-1 Napoli (Ricardo Quaresma 79′ [pen]; Marek Hamsik 82′)

Susunan Pemain

Besiktas (4-2-3-1): 1-Fabri; 32-Andreas Beck, 30-Marcelo, 44-Rhodolfo, 6-Dusko Tosic (23-Cenk Tosun 24′); 13-Atiba Hutchinson, 80-Gokhan Inler (15-Oguzhan Ozyakup 66′); 7-Ricardo Quaresma, 18-Tolgay Arslan, 3-Adriano; 9-Vincent Aboubakar
Pelatih: Senol Gunes

Napoli (4-3-3): 25-Pepe Reina; 2-Elseid Hysaj, 19-Nikola Maksimovic, 26-Kalidou Koulibalym 31-Faouzi Ghoulam; 5-Allan (20-Piotr Zielinski 81′), 8-Jorginho (42-Amadou Diawara 79′), 17-Marek Hamsik; 7-Jose Maria Callejon, 23-Manolo Gabbiadini (14-Dries Mertens 63′), 24-Lorenzo Insigne
Pelatih: Maurizio Sarri

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More