Hindari Penggunaan smartphone berlebihan pada anak, karena akan menimbulkan gangguan berikut ini

Babatpost.com – Hindari Penggunaan smartphone berlebihan pada anak, karena akan menimbulkan gangguan berikut ini, Apakah anda memiliki anak yang masi balita dan termasuk aktif menggunakan smartphone miliknya, bahkan sang anak biasanya masih menggenggam smartphone miliknya ketika akan tidur, menggunakan smartphone seperti ini akan mempengaruhi kualitas kesehatan sang anak.

Tidur merupakan salah satu bagian penting dalam perkembangan anak. Bila anak kurang tidur, akan berdampak pada kesehatan fisik dan mental yang merugikan. Termasuk pola makan yang buruk, obesitas, sistem imunitas yang menurun, serta masalah kesehatan lainnya. Hal ini disebutkan oleh para peneliri Cardiff University di Inggris.

Read More
Berita Terkait :  Cara Jitu Miliki Wajah Cantik Tanpa ke Salon

Sebanyak 72 persen anak-anak dan 89 persen remaja kerap meletakkan gadget di kasur mereka saat tidur. Penelitian ini melibatkan 20 studi observasi dan 125.198 anak.

“Dengan perkembangan gadget yang pesat, dapat berdampak buruk terhadap pola tidur anak-anak,” ujar Ben Carter dari Cardiff University.

Perangkat diperkirakan dapat memberikan dampak buruk pada kualitas tidur mereka. Para peneliti mencatat, hal ini juga dapat mengganggu psikologi anak dan waktu tidur mereka.

“Studi ini menunjukkan, orangtua, guru, dan ahli kesehatan perlu bersinergi untuk memperbaiki kualitas tidur anak,” tukasnya. Demikian disadur dari laman Zeenews, Kamis (3/11/2016).

Berita Terkait :  Huawei temukan teknologi charger baterai secara cepat

 

 

 

Hindari Penggunaan smartphone berlebihan pada anak, karena akan menimbulkan gangguan berikut ini

Related posts