Beranda Gaya Hidup Fashion Waspada! 5 Sikap Ini Bisa Berakibat Buruk Untuk Anak Anda

Waspada! 5 Sikap Ini Bisa Berakibat Buruk Untuk Anak Anda

Iklan

BABAT POST – Perlakuan setiap orang tua mungkin berbeda-beda. Terlebih lagi jikan anak tersebut berlaku yang membuat jengkel orang tua.

Anda pasti pernah melihat berbagai orangtua dengan pola pengasuhan yang berbeda-beda. Beberapa anak akan berperilaku dan bersikap positif, namun tak sedikit yang berani bertingkah negatif di depan umum. Adapun hal-hal tersebut terjadi karena alasan tertentu, yang juga disebabkan oleh orangtua atau orang dewasa yang berada di sekitar mereka.

1. Mencoba untuk membuat mereka bahagia setiap waktu
Perlu diketahui bahwa jangan samakan hidup dengan cerita dongeng karena kenyataanya akan lebih baik Anda mempersiapkan anak-anak menghadapi tantangan dan pengalaman hidup. Biarkan mereka belajar seperti apa rasanya terluka, biarkan mereka menghadapi tantangan hidup agar menjadi pribadi yang kuat dan tangguh ketika dewasa nanti.

2. Tidak berpendirian kuat
Anda sebagai orangtua yang memiliki otoritas terhadap anak. Tapi ketika anak Anda datang dan mengeluh tentang guru atau beragam aturan yang berguna untuk membuat mereka menjadi pribadi yang tertib Anda harus bisa berpendirian kuat. Jangan terhanyut dengan keluhan mereka dengan merubah pendirian Anda terhadap aturan yang berguna untuk kebaikan mereka.
Biarkan anak Anda menjelaskan dulu duduk perkara permasalahan yang merek keluhkan. Kemudian berdasarkan lakukan tanggung jawab Anda sebagai orangtua untuk tetap menegakkan aturan yang ada dengan tujuan anak Anda nantinya memiliki sikap dan kepatuhan yang positif

3. Menampilkan sikap mudah marah
Seorang anak yang pemarah dan temperamen ketika mendapatkan teguran biasanya meniru orangtua atau lingkungan sekitarnya. Cobalah untuk selalu tenang ketika harus menegur anak-anak, dan menjelaskan mengapa mereka mendapatkan teguran. Jika tidak, mereka akan memiliki sikap pemarah di luar kewajaran.

4. Memberi hadiah di segala kesempatan
Kebiasaan bisa dibentuk sejak dini. Biasanya anak-anak akan bangun di pagi hari, sarapan, sekolah, bermain dan menonton TV. Jika mereka menolak untuk sekolah atau sarapan sebagian dari orangtua akan merayu dengan segudang hadiah.
Lama kelamaan kebiasaan ini menjadi hal yang tidak wajar. Mereka akan terbiasa melakukan sesuatu demi hadiah.

5. Menawarkan Terlalu Banyak Bantuan
Menawarkan terlalu banyak bantuan menyebabkan anak-anak malas berkembang dan nantinya mereka bisa menjadi orang dewasa yang tidak memiliki motivasi untuk sukses. .