Tak hanya Di Jakarta, di kampung halamannya Ahok pun mendapatkan perlawanan keras

Babatpsot.com – Tak hanya Di Jakarta, di kampung halamannya Ahok pun mendapatkan perlawanan keras, Demonstrasi yang digelar pada 4 November, untuk menentang dan menghukum Gubernur DKI Jakarta , Basuki Tjahaja Purnama tak hanya terjadi di Jakarta saja beberapa kota seperti Surabaya dan juga Bojonegoro pun menggelar demo serupa, bahkan di kampung halaman Ahok di Bangka pun menggelar aksi ini.

Walau unjuk rasa ini masih rencana, aksi long march ratusan umat muslim akan dilakukan setelah salat Jumat. “Kami menuntut Ahok diproses hukum karena sudah menistakan ayat suci Al-Quran,” kata Ketua Hizbut Tahrir Indonesia Belitung Ustad Asngadi saat dihubungi Tempo, Jumat, 4 November 2016. “Kami ingin pihak kepolisian bisa memproses kasus ini.”

Berita Terkait :  Peluang Ahok Berat untuk Kembali Bertengger di Ibu Kota

Unjuk rasa di kampung halaman Ahok akan dilakukan dengan cara long march dari Masjid Jamik Al-Mabrur, Tanjung Pandan, menuju Kepolisian Resor Belitung. Ustad Asngadi mengaku masyarakat di Belitung tak heran lagi dengan sikap dan gaya Ahok yang kerap menuai pro-kontra. Untuk itu, ia menganggap Ahok perlu diproses hukum agar tak sembarang berbicara. “Kalau kami tidak heran lagi. Dari dulu track record-nya seperti itu,” ujar Asngadi.

Aktivis organisasi masyarakat Bangka Belitung, Fahruddin Halim, mengatakan umat muslim di Pulau Bangka yang tidak bisa berangkat ke Jakarta tetap menggelar demonstrasi. Aksi dan tablig akbar terhadap Ahok tersebut akan digelar di Alun-alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

Berita Terkait :  Komnas HAM harap Jenderal Andika dukung penyelidikan kasus HAM berat

“Tuntutan kami sama, kami ingin Ahok—si penghina Al-Quran—ditangkap. Kami tidak akan berhenti sampai si penista Al-Quran ini ditangkap dan dihukum,” tutur Asngadi.

Hari ini, massa berunjuk rasa di DKI Jakarta. Unjuk rasa ini dipicu pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu berkaitan dengan surat Al-Maidah ayat 51. Sejumlah umat muslim menganggap Ahok menistakan agama. Mereka kemudian melaporkan Ahok ke kepolisian. Organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam, yang mengklaim sebagai motor demonstrasi ini, menyatakan aksi tersebut sekaligus desakan agar kepolisian menindaklanjuti laporan terhadap Ahok.

Berita Terkait :  Kemarin, Muktamar NU hingga Wapres imbau jaga nama baik pesantren

 

 

 

Tak hanya Di Jakarta, di kampung halamannya Ahok pun mendapatkan perlawanan keras

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More