Lebih Cerdas Dengan Melakukan Hal-hal Yang Kecil

BABAT POST – setiap orang pasti senang kalau memiliki daya ingat yang kuat terlebih lagi jika orang tersebut cerdas. orang yang cerdas biasanya lebih tanggap dalam hal apapun.

Untuk membuat pikiran Anda cerdas ada banyak hal yang dapat Anda lakukan. Dari mulai melatih proses berpikir, menggali banyak informasi hingga fokus pada titik masalah atau sumber ide baru. Kecerdasan Thomas Alva Edison tercermin dari kemampuannya menemukan bola lampu karena dia adalah seorang pemikir yang logis, mengetahui tentang teknik listrik, dan berani untuk memecahkan masalah.

Read More
Berita Terkait :  Inilah Tips Diet Ala Afgan

Berikut adalah berbagai hal yang harus dilakukan setiap hari untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih cerdas:

1. Minum 2 gelas air, 30 menit setelah Anda bangun

Karena Anda sudah tertidur selama berjam-jam, tubuh Anda tidak mendapatkan air selama 6-9 jam. Air dibutuhkan untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Dua gelas besar air dapat mengimbangi defisit cairan Anda selama Anda tidur. Studi pada anak-anak menunjukkan bahwa minum lebih banyak air meningkatkan kemampuan mereka untuk menyelesaikan tugas-tugas dengan baik. Pastikan otak Anda tidak dehidrasi di pagi hari.

Berita Terkait :  Cara Mudah Mengatasi Bad Mood - Bagian 1

2. Baca ringkasan buku selama sarapan

Membaca buku merupakan cara yang baik untuk melatih otak. Begitu juga sarapan yang dapat menutrisi tubuh hingga otak. Bacalah ringkasan buku sambil sarapan untuk menjaga kecerdasan otak.

3. Dengarkan audio yang membangkitkan semangat selama perjalanan

Bahkan jika Anda menghabiskan hanya 10 menit pada saat Anda bersepeda, memuat ponsel Anda dengan intelektual audio yang membangkitkan semangat dan mencerdaskan otak.
4. Minum teh hijau saat bekerja

Berita Terkait :  Tips hadapi krisis dari Dahlan Iskan

Teh hijau mengandung asam amino yang dapat meningkatkan stimulasi gelombang otak alpha pada otak. Kualitas tinggi teh hijau dapat membuat pikiran tetap fokus tanpa rasa kantuk. Teh hijau juga dapat membantu relaksasi tubuh dan meningkatkan kesehatan jantung.

Related posts