Beranda Gaya Hidup Wisata Coba nih, wisata alam Pantai Joronga yang memukau

Coba nih, wisata alam Pantai Joronga yang memukau

Iklan

Babatpost.com – Coba nih, wisata alam Pantai Joronga yang memukau, Anda yang ada di Maluku atau mungkin sudah punya rencana untuk bertravelng ke Pulau tersebut, hmm ada baiknya anda juga mencoba destinasi wisata satu ini yakni PantaiJoronga.

Jika mendengar namanya traveling pasti menyangka pantai ini berada di daerah pulau-pulau Joronga yang letaknya jauh dari ibu kota Halmahera Selatan, di Labuha. wisata alam Pantai Joronga

Pantai Joronga yang memiliki hamparan hutan mangrove yang dimaksud ini, berada di pusat kota atau tepatnya di Desa Amasing Kota Barat, Kecamatan Bacan. Untuk masuk ke tempat wisata, pengelola hanya memungut biaya partisipasi Rp 2.000 per orang.

Keindahan hutan mangrove membuat masyarakat sekitar selalu menghabiskan waktu berlibur di daerah ini.

wisata alam Pantai Joronga

Apalagi jembatan yang dibangun di Sungai Inggoi dengan panjang sekira 200 meter, membuat wisatawan sangat takjub ketika berada diatas, karena disisinya dipenuhi hijaunya pohon mangrove serta berlalu lalang perahu nelayan.

Di pantai ini juga, terdapat dua pohon mangrove yang usianya sudah ratus tahun. Masyarakat setempat meyakini kedua pohon tersebut berkaitan dengan sejarah terbentuknya pulau Bacan sehingga patut dilindungi. wisata alam Pantai Joronga

Pihak pengelola juga melingkari tali di sekitar kedua pohon mangrove sebagai pembatas. Sebab, pngunjung yang penasaran, selalu berfoto didekatnya. Selain mangrove, wisatawan juga bisa menikmati hamparan pasir putih di pantai Joronga. Suasana air yang tenang dan jernih, sangat aman buat anak-anak untuk snorkeling.

Jika perut anda terasa sudah keroncongan (lapar), berbagai kuliner telah disediakan pengelola, mulai dari pisang goreng, singkong goreng, air goraka (jahe), es kelapa muda serta berbagai menu lain yang dijamin puas. Hanya merogo kocek, antara Rp 5-25 ribu saja, anda dijamin sudah puas.

wisata alam Pantai Joronga

 

 

 

 

Coba nih, wisata alam Pantai Joronga yang memukau