Valentino Rossi coba main ngotot di Valencia demi gelar juara tim dan konstruktor

Babatpost.com – Valentino Rossi coba main ngotot di Valencia demi gelar juara tim dan konstruktor, Valentino ROssi nampaknya belum menyerah begitu saja di ajang Balap MotoGP 2016, seri terakhir MotoGP 2016 bakal diglar hari ini 13/11 di sirkuti Valencia Spanyol. Dia mengincar kemenangan untuk mencuri gelar juara kontruktor.

Secara individu, sejatinya sudah tak ada lagi misi yang dikejar Rossi di Valencia. Sebab pembalap berusia 37 tahun sudah tak mungkin lagi menjadi juara dunia, serta telah memastikan status runner-up MotoGP 2016.

Read More
Berita Terkait :  Prancis Pernah Miliki Kampiun Kelas Elite Sebelum Fabio Quartararo

Namun, tidak halnya dengan juara tim dan konstruktor. Saat ini Tim Movistar Yamaha menduduki posisi pertama dengan koleksi 444 angka, unggul 10 poin dari Repsol Honda yang menempati tangga kedua.

Jika Rossi dan Jorge Lorenzo berhasil finis di posisi satu dan dua GP Valencia, gelar juara dunia tim dapat dipastikan. Sementara itu dalam hal konstruktor, saat ini Yamaha menduduki posisi dua dengan poin 328, tertinggal 21 angka dari Honda yang menempati posisi pertama.

Berita Terkait :  Berikut daftar harga baru Tarif dasar Listrik 2016

Secara hitung-hitungan, peluang Yamaha menjadi juara dunia konstruktor cukup sulit. Selain diharuskan menjadi pemenang di GP Valencia nanti, pembalap-pembalap yang membela panji Honda seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow diharuskan gagal menyentuh garis finis.

“Bagi saya, kami harus memulai akhir pekan dengan cara terbaik, yakni mengincar posisi pertama,” ujar Rossi mengutip dari Fox Sports, Sabtu (12/11/2016).

 

 

 

Valentino Rossi coba main ngotot di Valencia demi gelar juara tim dan konstruktor

Related posts