Sehat Itu Mahal, Hindari Kebiasaan Ini

  • Share

BABAT POST – Hidup di zaman modern seperti saat ini tidak menutup kemungkinan mengkonsumsi makanan yang serba instan atau cepat. Pasalnya dengan hal itu akan menghemat waktu, Namun tahu kah anda tanpa sadar anda mengakibatkan tubuh anda hidup tidak sehat.

Banyak orang yang sadar kalau sehat itu mahal, tapi sayangnya kesadaran tersebut tidak diikuti dengan gaya hidup sehat. Ya, kebanyakan orang malah memiliki kebiasaan yang merusak kesehatan mereka. Bukannya tak sadar dengan apa yang dilakukan, hanya saja kegiatan yang dilakukan hampir setiap hari memang sulit untuk dihilangkan.

Namun demi kesehatan dan jauh dari yang namanya rumah sakit, maka mau tidak mau dan suka atau tidak suka mulai sekarang kamu harus meninggalkan beberapa kebiasaan yang sangat merusak kesehatan kamu. Mau tahu kebiasaan apa saja itu, berikut ulasannya.

Berita Terkait :  Mitos Orgasme Wanita Yang perlu anda ketahui

1. Makan Gorengan atau Junk Food.
Bukan hanya dapat membuat kamu gemuk. Dikutip dari Boldsky, makanan yang satu ini nyeri dada, peradangan pada lapisan lambung, luka dibagian dalam lambung atau usus, serta berbagai gangguan pencernaan.

2. Rutin Mengkonsumsi Minuman Bersoda dan Jus Kemasan.
Banyak penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui bahaya dari minuman bersoda atau minuman kemasan lainnya. Bahkan baru-baru ini, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa rutin mengkonsumsi minuman bersoda bisa mepercepat risiko terserang kanker kandung empedu.

Berita Terkait :  Setelah Menggunakan Hijab Laudya Chyntia Bella Mengaku Rambutnya Terasa Lebih Sehat

3. Begadang.
Entah karena alasan pekerjaan atau karena kamu memang hobi tidur malam, tapi ada baiknya kamu mengubah kebiasaan buruk tersebut. Pasalnya begadang dapat membuat kamu susah konsentrasi, daya tahan tubuh menurun, pola makan tidak teratur, dan membuatmu jadi gampang marah.

4. Daging olahan pabrik
Anda harus berhati-hati ketika memilih daging olahan sebagai daftar menu makanan sehari-hari anda. Mayoritas daging olahan yang diperjualbelikan di pasaran tidaklah 100% dibuat dari daging hewan ramah lingkungan.

5 . Margarin
Margarin adalah salah satu pemicu penyakit jantung, masalah tulang, kanker, ketidakseimbangan hormon dan berbagai masalah kesehatan lainnya. Ini terjadi karena di dalam margarin terkandung lemak jenuh, pengemulsi, radikal bebas dan berbagai bahan pengawet.

Berita Terkait :  Setiap Pasangan Wajib Hindari 1 Hal Ini

6 . Popcorn terbuat dari microwave
Cemilan yang tepat untuk dimakan ketika bersantai ini ternyata termasuk dalam daftar jajanan yang harus anda hindari. Terutama popcorn yang diproses dengan menggunakan microwave karena mengandung bahan kimia perfluoroalkyls. Bahan ini dimanfaatkan oleh sebagian besar perusahaan makanan untuk mencegah lemak bocor pada produk makanan cepat saji.

7 . Sayuran non organik
Sayuran atau tanaman non organik berbahaya bagi kesehatan. Pernyataan ini didasari atas alasan bahan kimia berupa peatisida yang disemprotkan pada tanaman tersebut.

  • Share