Beranda Gaya Hidup Perempuan 6 Jenis Gaun Yang Sesuai Tipe Tubuh Wanita

6 Jenis Gaun Yang Sesuai Tipe Tubuh Wanita

234
0

BABAT POST – Setiap wanita tentu selalu ingin tampil cantik dan elegant di depan orang. Namun setiap wanita memiliki bentuk atau tipe tubuh yang berbeda. Apalagi jika wanita tersebut memakai gaun.

Tentu saja sebagai wanita Anda akan menggunakan beragam jenis gaun yang Anda suka, tapi ingatlah bahwa tidak semua jenis gaun terlihat indah pada tubuh Anda. Terlebih lagi untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh yang kurang proporsional.

Ingin tahu jenis gaun seperti apa yang paling baik untuk tubuh Anda? Simak ulasan yang dikutip dari Pulse, Jumat (21/10/2016) berikut ini.

1. Mini dress
Mini dress baik untuk wanita bertubuh mungil dan juga dapat membuat tubuh bergerak lebih bebas. Biasanya wanita bertubuh mungil tidak memiliki kaki panjang, sehingga mini dress dapat menonjolkan area kaki dan membuat tubuh terlihat lebih jenjang. Anda juga dapat memadukan mini dress dengan sepatu berhak tinggi untuk menunjang penampilan.

2. Peplum dress
Peplum dress dengan aksen khas di bagian pinggang baik untuk wanita yang memiliki bahu bidang. Aksen peplum dapat menyeimbangkan area pinggul dan baru. Aksen yang satu ini juga dapat merampingkan area pinggang.

3. Gaun berbentuk A-Line
Siluet A-line dapat bekerja untuk tubuh berjenis apapun. Untuk tubuh berbentuk buah pir atau apel gaun berjenis ini bisa menyeimbangkan area pinggul. Gaun a-line juga cocok untuk dikenakan oleh wanita bertubuh jenjang, namun tidak begitu cocok untuk wanita bertubuh mungil.

4.Shirt Dress
Gaun berpotongan kemeja adalah pilihan yang baik bagi Anda dengan bentuk tubuh seperti jam pasir. Biasanya gaun ini dikenakan di acara kasual dan akhir pekan dengan padanan sepatu flat yang cantik. Potongannya lurus dan tidak membuat salah satu area tubuh terlihat lebih menonjol.

5.Wrap dress
Wrap dress yang indah untuk cocok untuk Anda yang memiliki tubuh berbentuk seperti buah pir. Gaun ini akan menonjolkan pinggang yang terlihat kecil. Wrap dress juga baik untuk menonjolkan proporsi tubuh dan memamerkan lekuk tubuh dengan gaya feminin.

6.Maxi dress
Maxi dress memang menakjubkan, tetapi Anda harus berhati-hati bila Anda memiliki tubuh yang mungil. Siasati dengan memilih corak yang kecil jika Anda memiliki tubuh yang mungil. Gaun ini sangat baik untuk wanita yang memiliki tubuh tinggi atau mereka yang memiliki sosok yang sedikit boyish agar terlihat lebih feminin.