Beranda Teknologi Gadget Review Singkat: ZenFone 3, Hape Kelas Menengah Miliki Kamera Terbaik

Review Singkat: ZenFone 3, Hape Kelas Menengah Miliki Kamera Terbaik

Iklan

BABAT POST – Zenfone 3 miliki keunggulan pada kameranya meskipun hape tersebut merupakan kelas menengah, namun kualitas yang diberikan sangat bagus dan juga banyak fitur yang menarik yang ditawarkan.

Asus memboyong keluarga besar ZenFone 3 ke pasar Indonesia pada September 2016, dengan rentang harga mulai dari Rp 2 jutaan hingga Rp 11 jutaan. Salah satu dari jajaran smartphone baru itu adalah ZenFone 3, yang dibanderol Rp 4,1 juta.

Unggulkan kualitas kameranya, Asus mengusung tagline “Build for Photography” untuk menunjukkan kemampuan kamera ZenFone 3.

Seperti apakah performa ZenFone 3 (ZE520KL)? Berikut review singkatnya:

Berbekal layar berukuran 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel), ZenFone 3 terasa cukup nyaman dan kokoh saat di dalam genggaman. Namun, bagi yang tidak familiar dengan layar berukuran di atas 5 inci, mungkin harus membiasakan diri untuk menggunakannya.

Smartphone dengan bahan dasar rangka aerospace grade alluminium alloy ini memiliki diamond edge cutting di bagian bezel, sehingga membuat seri ini tampak premium.

ZenFone 3 juga tampak mewah dengan efek glossy yang dimiliki karena bagian depan dan belakang yang dilapisi kaca dengan perlindungan Corning Gorilla Glass. Sayang, lapisan kaca membuat smartphone ini menjadi cepat kotor–karena bekas sidik jari menjadi mudah menempel–dan licin di tangan.

Dari sisi desain hardware, ZenFone 3 tampak seperti perpaduan iPhone dan Galaxy S7 desain bingkai pinggir dan cover bagian belakangnya sangat mirip satu sama lain.

ZenFone 3 sendiri bisa dibilang memiliki desain hardware yang cukup ringkas, hanya ada dua tombol fisik yang keduanya terletak di sisi kanan yaitu tombol on/off dan volume.

Sisanya ada tombol kapasitif seperti kebanyakan smartphone Android lain, yang terletak di bawah bagian layar. Kemudian port audio jack di sisi atas, serta port USB Type-C dan speaker di sisi bawah perangkat.

Di bagian belakangnya bisa kamu temukan kamera 16 MP dengan aperture f/2.0, berdampingan dengan flash LED. Sedangkan salah satu fitur utamanya yaitu sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera belakang tersebut.

Untuk menggunakan pemindai sidik jari, kamu bisa mengatur terlebih dahulu di menu Settings>Fingerprint. Fitur keamanan ini bisa dipakai untuk berbagai hal seperti membuka kunci ponsel, menjawab panggilan masuk dan melakukan pengambilan gambar. Pengguna bisa memilih salah satu atau semuanya sekaligus.

Secara keseluruhan, desain ZenFone 3 tampak ringkas dan membuat perangkat terasa nyaman di genggaman. Terlebih lagi, desain smartphone ini terlihat premium berkat material yang dimilikinya.