Beranda Teknologi Gadget Review : Smartphone Canggih Serba Bisa, Samsung Andalkan Galaxy s7

Review : Smartphone Canggih Serba Bisa, Samsung Andalkan Galaxy s7

Iklan

BABAT POST – Akhir-akhir ini Samsung menjadi idola bagi pelanggan bursa hape. Samsung selalu menghadirkan tawaran yang menarik untuk fitur dan spesifikasi di dalamnya.

Kehadiran smartphone baru andalan Samsung, Galaxy S7, yang melenggang secara global akhir Februari lalu di ajang Mobile World Congress menyita perhatian banyak orang.

Di Indonesia, perusahaan asal Korea Selatan itu memperkenalkan Galaxy S7 kepada publik pada 26 Maret 2016 melalui ajang consumer launch di Jakarta dan Surabaya.

Lalu, seperti apa tampilan dan performa ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan ini?

Sebagai informasi, varian yang diulas kali ini berwarna gold platinum dengan ruang penyimpanan internal seluas 32GB. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

esain dan Antarmuka Pengguna
Samsung Galaxy S7 memiliki desain serupa dengan pendahulunya, Galaxy S6. Mengusung layar quad HD Super AMOLED sebesar 5,1 inci, smartphone ini memiliki lengkungan pada bagian belakang sehingga membuat perangkat jadi lebih nyaman digenggam.

Galaxy S7 pun memiliki dimensi 142,4×69,6×7,9 mm dengan berat yang cukup ringan, yakni 152 gram. Sebagai ponsel premium, Samsung menggunakan material metal dan glass dengan tiga pilihan warna, yakni metalic blue, silver, serta gold.

Secara fisik, Samsung Galaxy S7 dilengkapi tombol-tombol fisik seperti Power di sisi kiri dan tombol volume up dan down pada sisi atas.

Selanjutnya, pada bagian bawah ponsel sebelah kiri terdapat socket earphone, bagian tengahnya adalah port USB yang dapat digunakan untuk untuk pengisian daya ataupun proses transfer data, dan bagian paling kanan terdapat mikrofon. Sedangkan pada bagian atas terdapat ejectable tray untuk SIM card dan microSD card yang dapat dibuka menggunakan ejector.

Pada bagian depan, Anda akan menemukan logo Samsung lengkap dengan kamera depan sebesar 5 megapiksel, pengeras suara, serta lampu indikator yang terletak sejajar. Galaxy S7 mempertahankan ciri khas Samsung, yakni sebuah tombol Home yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari terdapat pada bagian bawah muka ponsel tersebut. Beserta tombol Home, Samsung juga menyertakan tombol Back dan Recent di sisi kanan dan kirinya.

Sedangkan bagian belakang Samsung menyematkan lensa kamera 12 megapiksel dengan lampu flash.

Kemudian, untuk user interface (UI) atau antarmuka pengguna, seperti biasanya, Samsung menggunakan tampilan TouchWiz UI dengan modifikasi Android 6 Marshmallow. Menariknya, jika kita menggeser layar ke bagian paling kiri tampak sebuah tampilan news yang menyajikan berita-berita dari laman berita yang bisa disesuaikan sesuai pilihan pengguna.

Dari segi performa, kinerja smartphone ini bisa dikatakan sesuai dengan ekspektasi. Lantaran dipersenjatai dengan prosesor Octa-core 64 bit dan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm serta paduan RAM 4GB pengalaman menggunakan Samsung Galaxy S7 berjalan tanpa hambatan.