Badan Pesawat Polri Sudah Berhasil Ditemukan

Babatpost.com – Badan Pesawat Polri Sudah Berhasil Ditemukan, Pesawat Skytruck milik polri yang hilang kontak dan hilang di perairan lingga, Kep Riau. Akhirnya yim pencari menemukan titik terang dengan menemukan badan pesawat yang telah membawa sekitar 13 penumpang itu.

“Yang paling penting penyelaman hari ini, sore hari berhasil menemukan body pesawat sepanjang 3 meter di kedalaman 24 meter,” kata Kepala Basarnas,  Marsdya FH Bambang Soelistyo.

Selain berhasil menemukan badan pesawat nahas tersebut, kata Soelistyo,  Tim SAR gabung telah mengevakuasi 4 kantong jenazah berisi potongan tubuh, yang diduga 13 anggota Polri serta beberapa bagian serpihan pesawat.

Berita Terkait :  Berikut tips atasi maling koper pesawat

“Sampai hari kedua 4 kantong isinya bagian tubuh korban dan beberapa bagian serpihan pesawat,” ujar dia.

Menurut Soelistyo, Tim SAR gabungan, yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, KNKT serta para nelayan sekitar kesulitan melakukan pencarian lantaran arus bawah laut yang kuat. Tak hanya itu, visibility bawah laut juga tak kurang dari 1 meter.

“Hambatan kuat arus bawah laut dan visibility bawah laut rendah kurang dari 1 meter,” tukas dia.

Pencarian pun sudah dihentikan pada sore tadi. Pencarian pesawat yang bertujaan mengangkut anggota Polri untuk menjaga kawasan perbatasan ini dilanjutkan esok hari sekira pukul 06.00 WIB.  Sesuai SOP,  pencarian pesawat milik Polri ini akan dilakukan selama 7 hari.

Berita Terkait :  Bareskrim Polri dan MUI Berbeda Pandangan Terkait Kasus Penistaan Agama yang Diduga Dilakukan Ahok

Seperti diketahui, pesawat milik Polri tersebut hilang kontak di titik koordinat sesuai daya GPS furuno JP32 0″17,246N utara selatan 104″50,261E Barat Timur. Yakni di antara pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar di perairan Lingga.

Terdapat 13 anggota Polri yang berada di dalam pesawat nahas ini. Mereka di antaranya AKP Budi Waluyo sebagai pilot, AKP Eka Barokah sebagai pilot, AKP Tonce selaku pilot.

Kemudian, Brigadir Joko Sujarwo sebagai mekanik, Brigadir Mustofa sebagai mekanik. Sedangkan delapan lainnya yakni AKP Abdul Munir, AKP Safran, Bripka Erwin, Briptu Andi Z, Bripda Rizal, Bripda Eri, Brigadir Suwarno, dan Brigadir Joko Sugatno.

Berita Terkait :  Fajrie mengapresiasi dukungan Menko PMK soal Kongres Penyatuan KNPI
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More