Mercedes Benz Berikan Layanan Sewa Kendaraan Via Aplikasi Croove

BABAT POST – Maraknya bisnis persewaan mobil via online membuat banyak bisnis baru bermunculan termasuk produsen otomotif kenamaan dunia, Mercedes Benz, turut merambah ranah teknologi dengan meluncurkan layanan sewa kendaraan via aplikasi Croove. Layanan ini tidak memiliki keterbatasan merek mobil.

Saat ini aplikasi Croove baru tersedia untuk perangkat bersistem operasi iOS, namun Mercedes Benz berjanji akan segera menghadirkannya pada perangkat bersistem operasi Android dan dalam versi untuk desktop, seperti yang laporan Tech Crunch.

Persyaratan untuk dapat bergabung dengan layanan ini tergolong sederhana, pemilik kendaraan harus mengisi daftar informasi terkait kendaraan mereka, termasuk opsi yang dimilikinya. Aplikasi ini kemudian akan mengantarkan pemilik kendaraan ke pengaturan harga untuk menyewakan kendaraan.

Berita Terkait :  Ini Alasan Apple Tambah Tombol Home iPhone

Namun, jelas Mercedes Benz, kendaraan yang didaftarkan pada aplikasi ini haruslah dalam kondisi prima dan berusia tidak lebih dari 15 tahun. Sementara itu, Mercedes Benz menerapkan persyaratan untuk penyewa kendaraan dengan minimal usia 21 tahun, dan telah memiliki surat izin mengemudi.

Penyewa kendaraan dapat menggunakan aplikasi untuk menemukan mobil yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dan dapat menghubungi pemilik melalui aplikasi dengan lebih mudah. Kemudian, pemilik dan penyewa dapat menentukan penyewaan termasuk atau tidak termasuk dengan pengemudi.

Berita Terkait :  Software Baru Apple, iOS 9 dan Beragam Fitur Barunya

Aplikasi ini juga dibekali dengan daftar check yang dapat dimanfaatkan saat menemukan kerusakan setelah proses penyewaan selesai. Mercedes Benz juga mengungkap berencana untuk mengembangkan fungsi tanpa kunci berbasis PIN, untuk lebih mempermudah proses transaksi.

Aplikasi dari pihak Mercedes Benz ini juga diklaim memberikan kerahasian data sehingga data para pengguna tetap terjaga kerahasiannya.

Croove merupakan bagian dari strategi CASE Mercedes Benz, singkatan dari Connectivity, Autonomous Driving, Sharing dan Electric Drive Systems. Mercedes Benz mengumumkan kreasi dari divisi independen ini pada bulan September lalu, guna mendorong perkembangan teknologi pada bidang-bidang tersebut dari ide menjadi wujud nyata.

Berita Terkait :  Miris, Wanita Lebih Banyak Nonton Video Porno di Smartphone

Meski demikian belum ada informasi resmi dari pihak Mercedes Benz bahwa program ini akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat. Kita tunggu saja kehadiran layanan sewa mobil dari Mercedes Benz.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More