Home Otomotif Review Spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 eSP

Spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 eSP

976
0
Spesifikasi dan Harga Honda Vario 125 eSP

BabatPost.com – Honda kembali hadir menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan motor skuter matic terbarunya Honda Vario 125 eSP. Motor yang dirakit oleh produsen besutan dari Negara Sakura ini merupakan adik dari Honda Vario 150 eSP yang dikeluarkan pada awal tahun 2015 lalu. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai keunggulan serta harga jual dari Honda Vario 125 eSP, berikut spesifikasi dan harga yang ditawarkan.

Spesifikasi Honda Vario 125 eSP

Honda Vario 125 eSP merupakan penerus dari Honda New Vario PGM-FI generasi lawas yang di mana kini tampil dengan tampilan yang lebih segar, agresif dan berkelas dengan mengusung desain grafis simple dan modern serta lekukan yang tajam baik dari sisi depan, samping sampai bagian belakang.

Motor skutik ini dilengkapi lampu Headlamp modern berjenis Dual Keen Headlight dengan aplikasi bohlam lampu jenis LED dan memiliki lampu sein yang menyatu pada satu tempat berbentuk sirip memudahkan perjalanan dalam kondisi gelap atau malam hari. Bagian belakang lampu stop lamp dan sein didesain menjadi satu dengan ukuran lebih besar juga dengan sepatbor yang menggantung pada bagian belakang Honda Vario 125 eSP sehingga terlihat lebih mewah, sporty dan semakin futuristik.

Pada bagian dashboard speedometer memiliki beberapa panel petunjuk seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator trip meter, indikator mesin dan indikator lampu serta sein yang memudahkan membaca kondisi Honda Vario 125 eSP saat digunakan dalam berkendara. Sistem penguncian yang digunakan pada Honda Vario 125 eSP adalah sistem Ignition Key berbasis Magnetic Key sehingga keamanan unit motor jika jauh dari pengawasan tetap terjaga. Pada pijakan kaki di bagian bawah dashboard berukuran cukup luas dan tidak licin membuat berkendara tetap aman dan nyaman.

Untuk berdiri lebih tangguh dan kekar, Honda Vario 125 eSP ini dibekali dengan velg 14 inci dan jenis ban tubeless yang berukuran 80/90 pada bagian depan dan bagian belakangnya berukuran 90/90 jadi skutik ini dapat tetap stabil saat melaju di jalanan dan lebih hemat. Hal ini karena penggunaan karet pada ban tubeless tersebut lebih kuat, tidak mudah bocor dan tahan lama.  Dalam urusan bermanuver, spesifikasi Honda Vario 125 esp telah dilengkapi dengan sistem suspense teleskopik pada bagian depan dan shockbreaker tunggal dengan lengan ayun. Sistem pengeremannya pun mengandalkan disk brake pada sisi depan dan tromol pada bagian belakang untuk mengurangi dan menghentikan laju kendaraan.

Ukuran dimensi yang dimiliki oleh Honda Vario 125 eSP adalah 1,921 x 683 x 1,096 mm dengan berat kosong mencapai 109 kg. Dengan kapasitas bahan bakar yang besar yaitu kapasitas tangki versi 150 CC, skuter matic ini dapat menampung bahan bakar hingga 5,5 liter yang di mana dengan fitur Idling Stop System (ISS) bahan bakar yang digunakan jadi lebih hemat. Karena pada 1 lliter BBM yang ditampung dapat menempuh jarak perjalanan hingga 58 km berbeda dengan Honda Vario 150 eSP.

Dapur pacu yang disematkan pada Honda Vario 125 eSP adalah mesin berkapasitas 124,8 CC dengan teknologi SOHC transmisi otomatis dan memiliki kompresi 11:1 menghasilkan tenaga maksimal mencapai 8,3 kw pada 8500 RPM dengan torsi maksimal 10,8 NM pada 5500 RPM. Selain itu juga adanya fitur canggih ACD Starter mempermudah menghidupkan mesin dan fitur Answer Back System untuk mengetahui posisi motor saat lupa memarkirkan motor.

Harga Honda vario 125 eSP

Harga Honda Vario 125 eSP cukup murah yaitu Rp 17.500.000,- versi CBS dan Rp 18.100.000,- versi (CBS ISS). Harga yang dibanderol adalah harga OTR (On The Road) wilayah Jakarta dan sekitarnya.