Beranda Otomotif Review Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter Z1

Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter Z1

BERBAGI
Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter Z1
Spesifikasi dan Harga Yamaha Jupiter Z1

BabatPost.com – Segmentasi motor bebek maupun skutik yang hadir di Indonesia kembali diramaikan dengan produk-produk motor baru dari berbagai produsen pabrikan motor. Setelah sebelumnya Honda mengeluarkan produk terbarunya, kini Yamaha sebagai pesaing di pasar otomotif juga ikut mengeluarkan produk motor terbaru yaitu Yamaha Jupiter Z1 terbaru. Motor yang merupakan motor bebek sport injeksi pembaharuan dari Yamaha Jupiter Z1 ini, tentunya memiliki beberapa perubahan yang lebih maksimal. Untuk mengulik lebih jauh spesifikasi dan harga yang dibandrol, silakan baca ulasan dibawah ini.

Spesifikasi Yamaha Jupiter Z1 Terbaru

Tidak ada yang perbedaan yang mencolok pada Yamaha Jupiter Z1 terbaru dengan versi lama hanya saja adanya penyegaran pada striping yang membuat lebih fresh dan sporty serta adanya sistem emisi gas buangan yang sudah memenuhi standar EURO 3 sehingga motor Yamaha Jupiter Z1 ini lebih ramah lingkungan. Pada tampilan Yamaha Jupiter Z1 tetap sama yaitu dengan sayap samping yang tegas dan dual layer dada bagian depan memiliki bentuk sporty seperti Jupiter MX serta lampu sein di samping.

Headlamp yang dipakai adalah headlamp yang menggunakan 2 lampu utama terpisah sehingga terlihat agresif dan maskulin. Bagian belakang runcing motor ini, memiliki stop lampu yang menjadi satu dengan lampu sein menimbulkan kesan yang lebih sporty tentunya. Dengan dimensi yang berukuran 1.935 x 680 x 1.065 mm dan berat kosong 102 kg, Yamaha Jupiter Z1 terbaru memiliki tipe rangka Steel Tube Underbone yang cocok untuk dipakai dalam perjalanan perkotaan ataupun dalam ajang balapan sekelas Indoprix maupun Motoprix dengan kapasitas tangki bahan bakar 4,1 liter.

Panel indikator yang diaplikasikan pada Spesifikasi Yamaha Jupiter Z1 Terbaru adalah panel indikator informatif. Panel indikator informatif yang lebih elegan ini terdiri dari penunjuk kecepatan, indikator lampu, trip meter, petunjuk posisi gigi, indikator bahan bakar, indikator sein dan indikator mesin injeksi sehingga mudah dibaca pengendara dalam berkendara.

Roda yang digunakan memakai ban berukuran sedang 70/90 pada bagian depan dan bagian belakang dengan ban berukuran 80/90 dengan velg berukuran 17 inci membuat pengendara berkendara Yamaha Jupiter Z1 ini menjadi sangat stabil dan lincah. Sedangkan suspensi yang dimiliki adalah jenis teleskopik untuk bagian depan dan shock breaker di sisi belakang.

Sistem pengereman mengandalkan piringan cakram dengan 1 kaliper piston tunggal pada bagian depan dan sistem tromol pada bagian belakangnya sehingga cukup baik untuk mengurangi dan menghentikan laju kendaraan.  Ruang pembakaran masih menggunakan mesin 4 langkah berkapasitas 113,7 cc dengan SOHC 2 valve berpendingin udara yang menghasilkan tenaga maksimal mencapai 10.06 PS dengan torsi maksimal mencapai 9.9 Nm. Untuk bahan bakar sendiri motor ini tergolong sangat irit karena 1 liter BBM dapat menempuh jarak hingga 69 km menggunakan teknologi penyuplai bahan bakar Fuel Injection System.

Sementara itu dengan fitur Sport-Strip Casting Wheel dan New Furious Striping Desain membuat motor ini lebih bergaya dan sporty dan sistem Aerodinamic Air Flow System memberikan sirkulasi udara lebih besar sehingga suhu mesin akan tetap terjaga dalam kondisi yang stabil dalam performa tinggi. Jadi pengendara tidak perlu lagi khawatir ketika sedang memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Harga Yamaha Jupiter Z1 Terbaru

Harga brandrol Yamaha Jupiter Z1 terbaru di wilayah Jakarta dan sekitarnya adalah Rp 15.250.000,- untuk harga termurah Yamaha Jupiter Z CW FI dan Rp 16.050.000,- untuk motor Yamaha Jupiter Z FI Furious.