Beranda Otomotif Review Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega RR

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vega RR

189
0

BABAT POST – Kembalinya Yamaha ke dalam pasar otomotif tanah air rupanya memberikan angin baru dalam persaingan vendor-vendor penghasil kendaraan baik roda dua ataupun lebih. Yamaha yang kembali meluncurkan produksi motor bebek terbaru dengan bangga mempublikasikan Yamaha Vega RR yang merupakan motor bebek legendaris dari Yamaha.

Meskipun Yamaha Vega RR merupakan motor bebek entry level, namun Yamaha telah melakukan berbagai pembaharuan dalam berbagai segi. Seperti motor Yamaha Vega RR saat ini menggunakan teknologi yang lebih modern dibandingkan teknologi konvensional seperti sebelumnya. Berikut beberapa teknologi yang dipakai Yamaha Vega RR terbaru dalam spesifikasinya dan harga yang ditawarkan.

Spesifikasi Yamaha Vega RR

Spesifikasi Yamaha Vega RR menggunakan sistem YMJET-FI yang lebih canggih, efesien dan ramah lingkungan karena mampu menjangkau 46 km dalam sekali jalan serta otak pemrosesan mesin Yamaha ini telah menggunakan ECU (Electronic Control Unit). Yamaha Vega RR saat ini memiliki design yang sporty dan bernuansa speedy berbeda dengan motor-motor keluar sebelumnya. Hal ini karena penerapan sayap yang memiliki lekukan tajam dan bagian samping yang halus dengan striping sporty bernuasa “speedy”.

Pada bagian dada depan antara lampu sein yang memiliki cekungan ke dalam membuat Yamaha Vega RR semakin identik dengan motor bebek kencang yang agresif. Ukuran dimensi yang ramping sama seperti Yamaha Vega RR pendahulunya membuat motor ini mampu melaju lincah di jalanan padat. Dimensi yang dimiliki adalah 1.930 x 660 x 1.055 mm dengan berat isi 98 kg membuatnya mudah dan ringan untuk dikendalikan. Kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung 4,2 liter BBM ini cukup banyak untuk perjalanan panjang.

Untuk headlamp lampu bagian depannya berbentuk seperti segitiga yang memiliki reflektor kristal berkualitas membuat pencahayaan lebih dinamis dan terang. Sedangkan lampu sein diletakkan di bagian bawah lampu utama di dada depan Yamaha Vega RR. Stoplamp attau lampu belakang diperbaharui dengan lensa bening berreflektor bagaikan kristal bercahaya merah membuat pengendara lain yang berada di belakang lebih waspada.  Adanya panel indikator melonjong yang didesain pada Yamaha Vega RR ini  membuat pengendara mudah membaca dan mendapatkan informasi mengenai penunjuk kecepatan, trip meter, indikator gigi, indikator bensin, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin.

Motor Yamaha Vega RR ini memiliki kaki-kaki berjenis Spoke Whel (SW) atau jari-jari yang membuatnya terasa tetap klasik dan tetap tangguh karena ringannya jenis kaki-kaki ini. Pemakaian ban berukuran 70/90 pada sisi depan dan 80/90 pada sisi belakang membuat lari motor ini terasa lincah dan tangguh. Sedangkan untuk mengurangi dan menghentikan kecepatan motor ini menyediakan rem cakram (Disc Brake) di sisi depan dan jenis tromol (Drum Brake) dengan suspensi jenis teleskopik di depan dan dual shock di belakang.

Sebagai motor bebek entry level maka mesin yang diberikan disesuaikan dengan kelas Yamaha Vega RR yang memiliki tenaga di bawah bebek sport Yamaha. Dengan mesin berkapasitas 114 cc dan memiliki kompresi pembakaran 9.3:1, Yamaha Vega RR dapat menghasilkan tenaga maksimal 8,16 PS dengan torsi maksimum 8.3 Nm yang di mana tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi 4 percepatan sebagai penggerak motor ini.

Harga Yamaha Vega RR

Sebagai salah satu motor bebek entry level, tentu harga Harga Yamaha Vega RR yang ditawarkan sangat terjangkau kantong anda yaitu Rp 11.990.000,- untuk Yamaha Vega RR rem depan tromol dan Rp 12.450.000,- untuk Yamaha Vega RR rem depan disc brake sesuai harga OTR di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.