Biografi Dan Profil Singkat George Michael

Babatpost.com – Biografi Dan Profil Singkat George Michael, George MIchael dikabarkan meninggal pada Minggu 25 Desember, Pria Yang memiliki nama Asli Georgios Krylacos Panayiotou ini terlahir di Hertfordshire, Inggris tanggal 25 Juni 1963. Prestasinya di dunia musik memang takperlu diragukan lagi namun banyak juga skandal buruk yang dilakukan artis pop satu ini.

George sempat menghebohkan penggemarnya dengan pengakuan bahwa dirinya adalah seorang gay. Pada sebah interview yang dilakukan pada tahun 2007, dia menyatakan bahwa dia tidak langsung memberikatu publik tentang fakta itu karena khawatir akan berdampak pada ibunya yang tidak mampu menerima kenyataan itu.

Sejak itu dia secara terbuka memgumumkan bahwa dia menjalin hubungan dengan seorang pria bernama Anselmo Feleppa yang ditemuinya saat konser Rock in Rio pada tahun 1991. Sayangnya hubungan tersebut tidak berlangsung lama karena dua tahun kemudia, tepatnya tahun 1993, Anselmo Feleppa meninggal dunia akibat pendarahan otak.

Berita Terkait :  Aura kasih Mengaharap Pilkada Damai dan Juga Jangan Sampai Salah Pilih

Tahun 1996, George dikabarkan menjalin hubungan dengan Kenny Goss, seorang pengusaha yang akhirnya juga menjadi partner bisnis George. Namun belum sempat mengumumkan secara resmi hubungan mereka, keduanya sudah menuai protes dari banyak pihak.

Keduanya dikabarkan telah mengakhiri hubungan pada bulan Desember 2008. Namun kabar tersebut disangkal oleh George. Faktanya, Kenny Goss datang pada saat George menjalani sidang akibat tuduhan penggunaan marijuana pada 14 September 2010.


Selain skandal hubungan sesama jenis, George juga beberapa kali tersandung kasus ‘barang haram’. Pada 26 Februari 2006, dia ditangkap karena dituduh mengkonsumsi obat terlarang kelas C. Dia mengaku menyesali perbuatannya, namun ternyata pada tanggal 19 September 2008, dia tertangkap di sebuah toilet sedang mengkonsumsi obat-obatan terlarang kelas A dan C. Setelah itu dia pun ditahan, dan beberapa saat kemudian diberitakan sakit sebagai akibat dari konsumsi obat-obatan terlarang.

Berita Terkait :  Punya Darah Pejuang, Ari Wibowo Lebih Merasa Jadi Orang Indonesia daripada Jerman

Karir
Nama George Michael mulai dikenal publik saat ia bergabung dalam grup pop legendaris Wham! yang ngetop di sekitar tahun 80-an. Saat grup yang hanya berusia 5 tahun ini bubar, karir George malah semakin bersinar.

Penyanyi yang hanya memiliki 5 solo album, FAITH, LISTEN WITHOUT PREJUDICE, VOL 1, OLDER, SONGS FROM THE LAST CENTURY, dan PATIENCE ini berhasil mencatatkan tak kurang dari 10 single nomor 1 di US Charts dan 12 single nomor 1 di UK Charts. George Michael yang pernah meraih 2 penghargaan Grammy ini sudah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.

Berita Terkait :  Maia Estianty bakal jalani operasi karena penyakit berikut

Diskografi
* 1987: FAITH
* 1990: LISTEN WITHOUT PREJUDICE VOL. 1
* 1996: OLDER
* 1999: SONGS FROM THE LAST CENTURY
* 2004: PATIENCE

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More