Tembakau Cap Gorilla Mulai Banyak Beredar Di Provinsi Kalimantan Tengah

Babatpost.com – Tembakau Cap Gorilla Mulai Banyak Beredar Di Provinsi Kalimantan Tengah, Satu lagi yang lagi bikin di penghujung tahun 2016 lalu hingga sekarang, yakni munculnya tembakau bermerk Gorilla yang bisa bikin mabuk beredar luas di masyarakat umum, bahkan tembakau ini sudah mencapai Kalimantan Tengah.

“Efeknya sama dengan ganja. Namun yang ini berasal dari modifikasi berbagai campuran bahan kimia. Jangan pernah mencoba, jika tidak ingin menyesal,” ucap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah Kombes Sumirat Dwiyanto, di kantor BNNP Kalteng, Senin (2/1/2017).

Read More
Berita Terkait :  Abraham Samad : Antasari Azhar Tak Seharusnya Di Hukum Terlalu Lama Di Balik Jerusi Besi

Ia menjelaskan, berdasarkan uji laboratorium BNN, efek bahaya tersebut cepat terasa. Tubuh tidak dapat bergerak dan halusinasi tinggi bagi pemakainya. Karena sangat berpengaruh dan mengganggu fungsi dari sistem saraf.

“Jika dikonsumsi dalam jangka panjang akan menyebabkan kematian.”

Menurut informasi masyarakat, lanjut Sumirat, di wilayah Kalimantan Tengah sudah ada ditemukan tembakau tersebut. Hanya saja pihaknya belum menemukan kasus itu.

“Patroli secara berkala Bidang Pemberantasan dan Pencegahan akan terus dilakukan. Jangan sia-siakan hidup dengan terpengaruh narkoba. Para orang tua diharapkan bisa lebih selektif lagi membimbing putra-putrinya. Ingat gerakan stop narkoba dimulai dari keluarga dan harus dimulai sejak dini sebelum terlambat ,” papat Sumirat.

Berita Terkait :  Kasus Penyalahgunaan Ganja, BNN Terima Permohonan Rehabilitasi Ardhito

Ia menambahkan, pihaknya masih menyelidiki asal tembakau cap gorila tersebut. “Kita masih selidiki. Karena jika berasal dari luar negeri, itu berarti langkah bangsa asing menghancurkan generasi muda kita,” pungkas dia.

Related posts