Yana Zein Menangis Ketika Ingat Anaknya Harus Putus Sekolah

  • Share

Babatpost.com – Terbaring lemah dirumah sakit dan hanya ditemani kedua anaknya, Yana Zein tampak sering menangis apalagi ketika ingat kedua anaknya harus putus sekolah. Karena tak ada uang. Benar sekali Kanker yang menyerang Yana ini telah menggerogoti harta dan juga kesehatan Yana.

“Saya merasa bersalah, karena saya tulang punggung keluarga. Sebagai seorang manusia biasa, saya merasa kenapa semenderita ini? Kenapa saya nggak bisa biayai kehidupan anak-anak dan mama saya,” ucap Yana Zein, di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017).

Masih terbersit jelas di benak Yana, saat kedua anaknya, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, mengumpulkan koran dan buku bekas demi pengobatannya. Kala itu, Yana bimbang menggunakan uang yang ada untuk berobat atau kebutuhan sehari-hari.

“Mereka lihat koran dan buku bekas. Mereka bilang ke mama saya, mungkin bisa dijual, dan mami bisa ke dokter.
Saya punya uang, cuma bingung buat makan atau berobat. Akhirnya mereka (anak) bilang, mami gorengin 1 telur dan sisanya untuk ke dokter. Mereka temani saya seharian,” kenang Yana.

Yana berterimakasih kepada teman-teman yang telah mengulurkan tangan untuk kesembuhannya. Dia berharap, bisa terus membiayai kedua anaknya dan melanjutkan sekolah.

“Anak tinggal sama saya dan mama saya. Semoga saya bisa membiayai anak saya ke depannya. Sekarang anak saya putus sekolah,” tukas Yana Zein.

  • Share