Proyek Sirkuit MotoGP Indonesia Sudah Mulai Dikerjakan

Babatpost.com – Rencana besar Palembang untuk menjadi host gelaran balap motor nomor wahid di dunia MotoGP bukan omong kosong belaka. Pemerintah dan para pekerja sudah siap akan menggarap Sirkuit yang bakal diberi nama sirkuit Jakabaring tersebut.

Sekitar 120 hektar lahan teleh disiapkan pemerintah PRovinsi Sumsel guna mengerjakan lokasi sirkuit yang rencananya bakal mulai start pada Februari 2017.

Seluruh persiapan sedang dilakukan, termasuk dari tim perancang Sirkuit Jakabaring, Tilke GmbH. Keterangan baru dari Sekretaris Jendral Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeffrey JP, tim perusahaan asal Jerman yang didirikan desainer sirkuit ternama Hermann Tilke itu bakal mengunjungi Jakabaring pada 26 – 28 Januari 2017.

Kunjungan akan membahas soal detail dari masterplan yang sudah disampaikan Gubernur Sumsel Alex Noerdin ke pihak Dorna di Sepang, Malaysia, pada Oktober 2016. Tim Tilke bakal bertemu dengan Pemprov dan instansi terkait untuk memulai membahas teknis pembangunan.

Berita Terkait :  Jadwal Lengkap Rangkaian MotoGP Argentina 2017, Siaran Langsung Trans7

“Mereka akan berkordinasi, pada Februari pembangunannya akan dimulai,” kata Jeffrey via telepon, Selasa (10/1/2017).

Jika semua berjalan sesuai rencana, maka Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP setelah lebih dari 20 tahun absen. Terakhir, Sirkuit Sentul di Bogor menggelar Indonesian Gran Prix pada 1997.

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More